oleh

Hendak Selundupkan SS ke Surabaya,3 Pria Asal Aceh Diciduk Polisi

Surabaya, Aktual NewsPemberantasan peredaran narkotika jenis sabu-sabu di Kota Surabaya terus dilakukan satresnarkoba Polrestabes Surabaya.

Setelah sebelumnya petugas menggulung delapan orang pelaku dengan barang bukti 1,3 Kg narkotika asal Jakarta, juga mengamankan pasangan suami istri (pasutri) asal Bali yang membawa 8 ons sabu.

Dari tangkapan itu, petugas terus melakukan pengembangan guna mengungkap pelaku juga bandar besar yang biasa mengedarkan barang haram itu ke seluruh Jawa Timur khusunya Kota Surabaya.

Hasilnya, dari pengembangan penyelidikan, jajaran Satresnarkoba Polrestabes Surabaya mendapat tangkapan besar dari tiga pengedar narkotika jenis sabu.

Tiga pelaku pengedar sabu dapat diamankan ketika hendak memasukkan barang haram itu ke Surabaya. Barang yang dapat diamankan ada sebanyak 7 Kg sabu dari tiga pelakunya.

“Ya, kita dapat amankan sabu sebanyak 7 Kg dari tiga pelaku asal Aceh,” sebut Kompol Memo Ardian, Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya, pada Rabu (20/11/2019).

Lanjut Kasat, tiga pria asal Aceh itu diamankan anggotanya, Selasa (19/11/2019), dini hari anggotanya ketika akan masuk ke Surabaya dengan jalur darat. Mereka membawa sabu seberat 7 Kg dari Aceh.

Sementara diketahui asal muasal narkotika itu tetap berasal dari luar negeri yakni Malaysia yang diselundupkan ke Aceh lalu rencana dibawa ke Surabaya.

Namun Kasat Resnarkoba masih enggan merinci siapa-siapa pelakunya dengan alasan dalam pengembangan. Kasat menyebut mereka inisial MD, MN dan A.

“Tunggu ya, masih kita kembangkan,” tutup Memo Ardian. [ Red/Akt-21 ]

Redho Fitriyadi
Aktual News

Ketentuan Penulis : Aktual News

Gambar Gravatar
Naskah yang dikirim ke Redaksi dan diterbitkan menjadi milik Harian Online AktualNews. Isi dan artikel/tulisan sepenuhnya tanggung jawab pengirim/penulis, apabila ada sengketa terhadap isi naskah Redaksi akan mengembalikan tanggung jawab sepenuhnya kepada pengirim.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed