oleh

Hasilnya Buat Beli SS, Tiga Pria Spesialis Pencuri Sepeda Angin Digaruk Polisi

Surabaya, Aktual News-Unit Resmob Polrestabes Surabaya berhasil meringkus tiga pelaku spesialis pencuri sepeda angin yang kerap beraksi di wilayah Surabaya, Gresik dan Sidoarjo. Ketiganya yakni, Denis (18), Andika (18), Hendri (19) warga asal Surabaya.

Mereka ini diketahui merupakan spesilis pencuri sepeda angin. Sebelum beraksi, pelaku ini lebih dahulu berkeliling guna mencari sasaran dan ketika ada kesempatan pelaku langsung beraksi.

Bahkan, ketiganya juga nekat mengambil sepeda angin dengan cara memanjat pagar rumah yang diincarnya yang ketika itu sedang sepi.

Kanit Resmob Polrestabes Surabaya Iptu Bima Sakti, mengatakan, setelah berhasil melakukan pencurian selanjutnya sepeda angin tersebut oleh pelaku di jual melalui Online dengan harga Rp. 2,2 juta.

Hasilnya mereka bagi rata setiap pelakunya, bahkan juga digunakan untuk membeli narkoba jenis sabu-sabu.

“Sebab, pada saat kami tangkap ketiganya kepergok sedang pesta sabu,” sebut Bima Sakti, Jum’at (22/11/2019).

Salah satu pelaku yakni Hendri, mengakui jika melakukan pencurian sepeda angin sudah sebanyak dua kali. Masing-masing di Perum Dreaming Land blok D/5 Benowo Surabaya dan di Pantai Mentari P-45, Kecamatan Bulak Kenjeran Surabaya.

“Sepeda saya jual melalui Online pak dan uang hasil penjualan saya gunakan buat beli jajan,” aku pelaku Hendri.

Dari penangkapan tiga pelaku ini, Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit Honda Beat hitam Nopol lL-3197-AJ dan 1 unit Honda Beat merah Nopol L-5572-OE yang digunakan pelaku sebagai sarana.

Akibat ulah dan perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan dan kini mendekam dalam penjara. [ Red/Akt-21 ]

Redho Fitriyadi
Aktual News

Ketentuan Penulis : Aktual News

Gambar Gravatar
Naskah yang dikirim ke Redaksi dan diterbitkan menjadi milik Harian Online AktualNews. Isi dan artikel/tulisan sepenuhnya tanggung jawab pengirim/penulis, apabila ada sengketa terhadap isi naskah Redaksi akan mengembalikan tanggung jawab sepenuhnya kepada pengirim.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed