oleh

Bukit Rindu, Satu-satunya Akses Komunikasi 4G di Kasonawena

Aktifitas Warga Kasonaweja, menikmati Jaringan 4G di atas Bukit Rindu

 

Kasonawena, Aktual News– Sulitnya Akses Komunikasi Internet dan Tlp di Mambramo Raya ,Bukit ini menjadi jembatan lepas rindu masyarakat penikmat Internet dan tlp di Kasonawena .

Bukit Rindu namanya, sebuah gunung di tengah Kota Kasonaweja Kabupaten Mambramo Raya ini menjadi satu-satunya lokasi jalur internet 4G cepat yang sering di manfaatkan masyarakkat setempat untuk mengakses internet dan akses telp dengan kualitas jaringan yang cukup baik dan cepat.

Bukan Wifi atau akses warnet , namun ini adalah bukit yang menjadi jalur penghubung di dalam kota Kasonaweja, meski jaringan Telkosel telah berdiri di kota tersebut namun kulitas jaringan yang di akses masyarakat pada umumnya di kta Kasonawena sangat buruk bahkan lambat penerimaannya.” Kaka saya mau WA dan Facebook, sama teman terus telp keluarga di luar mambramo sulit skali, apa lagi kalau hujan jadi saya ke sini jaringangannya bagus “ ujar Irfan salah seorang Masyarakat Kasonaweja Kabupaten Mambramo Raya.

Hal berbeda di sampaikan Ruth salah satu pegawai pemda Kabupaten Mambramo Raya, dirinya mengaku untuk menelpon anak-anak sama suaminya yang berada di Kota Jayapura iya harus naik ke bukit ini agar dapat menikmati komunikasinya yang lancara” kadang seminggu , atau dua minggu saya datang ke sini hanya ingin lepas rindu dengan keluarga tercinta di jayapura “ tuturnya .

Hal berbeda di sampaikan Basri banyak pekerjaan di kantrnya yang membutuhkan akses internet terkadang iya harus datang dan mengirimkan berkas-berkas pekerjaann kantornya dari bukit tersebut.

Ia berharap adanya perhatian dari operator Telkomsel soal masalah jaringan komunikasi di kabupaten Mambramo Raya, mengingat telah ada beberapa tower Telkomsel yang berdiri namun tidak berjalan maksimal, bahkan ada pula tower yang tidak berfungsi dengan baik.

Salah satu Pengguna Internet Yanpit yang di temui di Bukit Rindu mengatakan akses jaringan internet yang di terima di bukit rindu merupakan akses jaringan yang di pancarakan dari pantai timur sarmi dan wilayah Bormeso sehingga membuat jaringan jangkauannya cukup baik.[ Red/Akt-19 ]

 

Nees Makuba
Aktual News

 

Ketentuan Penulis : Aktual News

Gambar Gravatar
Naskah yang dikirim ke Redaksi dan diterbitkan menjadi milik Harian Online AktualNews. Isi dan artikel/tulisan sepenuhnya tanggung jawab pengirim/penulis, apabila ada sengketa terhadap isi naskah Redaksi akan mengembalikan tanggung jawab sepenuhnya kepada pengirim.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed