oleh

Antusias Warga Desa Pasir Jaya Ikuti Pilkades 2019

Tangerang, Aktual News– Warga Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang   mengikuti pemilihan Kepala Desa /Pilkades serentak, Minggu 01/12/2019.

Ribuan warga antri sejak pukul 07.00 Wib untuk dapat ikut serta memberikan hak suaranya.

“Pilkades Desa Pasir Jaya di ikuti oleh 2 calon kepala Desa, nomor urut 1.H.Herman /H.Bolang dan nomor urut 2. Muhidin  S.Pd dengan jumlah daptar pemilih  13947 hak pilih.

Salam Basuki ketua panitia pilkades Desa Pasir Jaya, mengatakan proses pemilihan yang dilaksanakan berjalan tertib dan aman.Ia sangat mengapresiasi warga yang antusias datang ke TPS untuk gunakan hak suaranya di Pilkades.

” Antusiasnya luar biasa di Desa Pasir Jaya. TPS yang baru di buka pukul 07.00 WIB, warga sudah datang jam 06.30 WIB. Dari tahun ke tahun, memang antusias di Desa Pasir Jaya sangat luar biasa. Dan kami akan tutup TPS pukul 14.00 WIB,” kata Salam Basuki.

Aparat Kepolisian dan TNI dibantu Keamanan Desa disiagakan guna mengantisipasi ketertiban dan keamanan saat proses pemilihan berlangsung.

Haerudin salah seorang warga Desa Pasir Jaya mengatakan, dirinya datang ke TPS sejak pagi hari sebelum dibuka. Ia pun mengaku sangat antusias untuk meilih kepala desa. Menurutnya, Pikades setiap periodenya sangat dituggu-tunggu.

” Saya akan memberikan hak suara ke pak Muhidin dengan nomor urut 2 untuk membawa perubahan kedepannya, ” ujarnya.

Begitu juga, Nia yang rela antri panjang dan berpanas-panasan untuk memberikan suaranya ke Muhidin yang merupakan keluarga nya, dari pukul 6.30 datang ke TPS. Ia pun rela sampai menunggu  hasil penghitungan suara bersama warga lainnya, ” walaupun panas kaya gini saya rela,mudah mudahan pak Muhidin menang ,” tuturnya.
[ Red /Akt- 03 ]

 

Rusli
Aktual News

Ketentuan Penulis : Aktual News

Gambar Gravatar
Naskah yang dikirim ke Redaksi dan diterbitkan menjadi milik Harian Online AktualNews. Isi dan artikel/tulisan sepenuhnya tanggung jawab pengirim/penulis, apabila ada sengketa terhadap isi naskah Redaksi akan mengembalikan tanggung jawab sepenuhnya kepada pengirim.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed