oleh

Dinkes Kab. Bogor dan RSMM Berikan Penyuluhan Jiwa dan Pengobatan Gratis di PKM Cijunjung

Bogor, Aktual News-70 Peserta yang terdiri dari ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa), Keluarga, Pendamping ODGJ, PSM, TKSK, Petugas Puskesmas dan Petugas RSMM, datang berbondong-bondong memenuhui undangan dan duduk dengan rapih memadati Aula Puskesmas Cijujung, pada hari Kamis, 05 Desember 2019, Pkl.09.00 s.d 12.00 WIB.

Puskesmas Cijujung yang terletak di Jl.Raya Galuga KM.19 Desa Cijujung Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor, di pimpin oleh drg. Doni Aria Candra sebagai Kepala Puskesmas dan dr. Mega Purnamasari sebagai Programer Kesehatan Jiwa. Puskesmas Cijujung memiliki 94 ODGJ yang terdaftar, yang tersebar di 4 desa di wilayah kerja puskesmas yaitu Desa Cijujung, Galuga, Dukuh dan Ciaruten ilir, dengan pelayanan jiwa yang sedang dijalankan yaitu Pemeriksaan dan Pengobatan Jiwa, Kunjungan Rumah, Pendampingan Psikiater dan Penyuluhan Kesehatan Jiwa Masyarakat dan Edukasi pasien dan keluarga.

Kepala Puskesmas Cijujung dalam sambutanya yang sekaligus membuka acara kegiatan, mengucapkan terimakasih kepada RSMM yang telah bersedia memeriksa, mengobati dan memberikan penyuluhan tentang kesehatan jiwa di Puskesmas Cijujung. Sementara Endang sebagai Ketua Forum Pendamping ODGJ Kab. Bogor, mengajak kepada keluarga untuk tidak malu membawa ODGJ ke Puskesmas Cijujung atau Rumah Sakit Marzoeki Mahdi Bogor bila pasien ingin sembuh.

Iyep Yudiana sebagai Promotor Kesehatan Jiwa Masyarakat RSMM, memberikann penyuluhan dengan tema Kesehatan Jiwa dengan metode presentasi, simulasi, tanya jawab, berbagi pengalaman, dll.
Sementara dr. Rinintha, SpKJ, sebagai Psikiater RSMM, dan dr. Hesti Jayanti, berhasil memeriksa dan mengobati secara graris, kepada 18 ODGJ yang hadir dilokasi acara, yang ditemani oleh keluaragnya masing-masing, sampai acara selesai.

Kegiatan Pendampingan Psikiater dan Penyuluhan Kesehatan Jiwa Masyarakat, bisa terselenggaran dengan baik, atas kerjasama yang apik antara Dinkes Kab. Bogor melalui Puskesmas Cijujung, Dinsos Kab. Bogor melalui Pendamping ODGJ, PSM dan TKSK, bersama RS.Dr.H. Marzoeki Mahdi Bogor. [ Red/Akt-01 ]

 

BY KJM dan PKRS RSMM.

Ketentuan Penulis : Aktual News

Gambar Gravatar
Naskah yang dikirim ke Redaksi dan diterbitkan menjadi milik Harian Online AktualNews. Isi dan artikel/tulisan sepenuhnya tanggung jawab pengirim/penulis, apabila ada sengketa terhadap isi naskah Redaksi akan mengembalikan tanggung jawab sepenuhnya kepada pengirim.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed