oleh

Petani Mengeluh, PPL Dan Babinsa Lakukan Peninjauan

Simeulue, Aktual News – Babinsa 01/Simeulue Timur Jajaran Kodim 0115/Simeulue, Serka Eko Gultom dan Penyuluh Pertanian Andri Rifianda melakukan peninjauan kearel pertanian milik Anggota Kelompok Umawak desa Suak Buluh Kecamatan Simeulue Timur Kabupaten Simeulue, Senin (9/12/2019).

Penyuluh Pertanian Kecamatan Simeulue Timur, Andri Rifianda mengungkapkan bahwa sewaktu melakukan peninjauan bersama dengan Babinsa 01/Simeulue Timur, Serka Eko Gultom bertemu dengan salah seorang anggota Kelompok, menyampaikan keluhannya bahwa tanaman padi mereka sudah mulai terserang hama ulat dan mereka berharap adanya bantuan dari dinas terkait untuk menindak lanjuti keluhan para petani tersebut.

 

Lebih lanjut, Andri mengatakan, Babinsa bersama dengannya dan petani menuju lokasi padi yang mulai terserang hama ulat, dari hasil pengamatan bahwa lahan lokasi tanaman padi milik petani memang ada mulai terserang hama ulat.

“Setelah melihat serangan ulat tersebut PPL dan Babinsa menindaklanjuti ke Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Simeulue, dari hasil koordinasi ke Dinas Pertanian dan Pangan, akan melakukan survey bersama pada sore hari,” ungkapnya.

Penyuluh dan Babinsa menyampaikan terima kasih kepada Dinas Pertanian dan Pangan yang telah merespon cepat keluhan para petani, Bravo Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Simeulue, tutup Andri. [ Red/Akt-24 ]

 

Uris
Aktual News

Ketentuan Penulis : Aktual News

Gambar Gravatar
Naskah yang dikirim ke Redaksi dan diterbitkan menjadi milik Harian Online AktualNews. Isi dan artikel/tulisan sepenuhnya tanggung jawab pengirim/penulis, apabila ada sengketa terhadap isi naskah Redaksi akan mengembalikan tanggung jawab sepenuhnya kepada pengirim.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed