oleh

Distan Kabupaten Simeulue Serahkan Obat Pengendali Hama

Simeulue, Aktual News – Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Simeulue melakukan penyerahan obat pengendalian hama ulat pada tanaman padi sawah pada Kelompok Umawak Desa Suak Buluh Kecamatan Simeulue Timur, Selasa (10/12/2019).

Penyerahan obat pengendalian hama ulat tersebut terkait dengan laporan dari Penyuluh desa Suak buluh, Andri Rifianda bahwa telah terjadi serangan hama ulat maka dari Dinas Pertanian dan Pangan langsung melakukan tindakan cepat terhadap pengendalian ulat tersebut.

Agus Sulivan, SP mewakili Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Simeulue yang juga ahli pengamatan hama dan penyakit menyampaikan bahwa rangkaian serangan ulat yang terjadi akan dilakukan tindakan cepat agar penyebaran hama ulat tersebut dapat diatasi.

Selain itu, Agus Sulivan, SP juga menyampaikan tehnis pemberian dosis yang tepat dalam melakukan pengendalian hama ulat dan diakhir kegiatan Agus Sulivan menyaksikan tehnis penyemprotan yang dilakukan oleh para petani sehingga petani dapat melakukan penyemprotan dengan benar.

Diwaktu bersamaan, Ketua Kelompok Tani Umawak Desa Suak Buluh, Arjudin juga menyampaikan ucapan rasa terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Simeulue berupa obat pengendalian hama ulat,sehingga sangat membantu para petani, Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Simeulue memang terbaik, katanya. [ Red/Akt-24 ]

 

Uris
Aktual News

Ketentuan Penulis : Aktual News

Gambar Gravatar
Naskah yang dikirim ke Redaksi dan diterbitkan menjadi milik Harian Online AktualNews. Isi dan artikel/tulisan sepenuhnya tanggung jawab pengirim/penulis, apabila ada sengketa terhadap isi naskah Redaksi akan mengembalikan tanggung jawab sepenuhnya kepada pengirim.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed