oleh

Penyuluh Kecamatan Simeulue Timur Lakukan Penyuluhan Kepada Kader Peternakan Kabupaten Simeulue

Simeulue, Aktual News – Dinas Perkebunan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Simeulue mengadakan kegiatan pelatihan bagi para kader peternakan perwakilan di setiap Kecamatan dalam Kabupaten Simeulue, Jumat (13/12/2019).

Kegiatan yang di gelar di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Simeulue, berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 11 – 13 Desember 2019 hari ini, dengan menghadirkan nara sumber dari berbagai disiplin ilmu.

Andri Rifianda, Penyuluh Kecamatan Simeulue Timur menyampaikan, bahwa dihari ketiga kegiatan memberikan penyuluhan kepada kader-kader peternakan Kabupaten Simeulue dengan materi pemanfaatan kotoran ternak untuk bokashi, sebagai pupuk organik dan pemanfaatan jerami padi melalui amoniasi jerami padi sebagai pakan ternak.

Kedua Penyuluhan ini merupakan penting disampaikan kepada para kader peternakan.mengingat kedua bahan baku tersebut, baik kotoran dan jerami tersedia di sekitar kita, Sebut Andri Rifianda Kepada aktualnews.co.id disela-sela kegiatan tersebut.

Dikahir kegiatan, penyuluh Andri menyampaikan kiranya ilmu yang disampaikan ini nantinya benar-benar di aplikasi kepada masyarakat petani ternak dalam Kabupaten Simeulue, salam plasma nusfah.[ Red/Akt-24 ]

Uris
Aktual News

Ketentuan Penulis : Aktual News

Gambar Gravatar
Naskah yang dikirim ke Redaksi dan diterbitkan menjadi milik Harian Online AktualNews. Isi dan artikel/tulisan sepenuhnya tanggung jawab pengirim/penulis, apabila ada sengketa terhadap isi naskah Redaksi akan mengembalikan tanggung jawab sepenuhnya kepada pengirim.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed