oleh

Dandim 0115/Simueulue Ziarah ke Makam Pahlawan, Dalam Rangka Peringati Hari Juang TNI AD

Simeulue, Aktual NewsDalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2019, Kodim 0115/Simeulue melaksanakan Upacara Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) bahagia di Desa Suka maju, Kecamatan Simtim Kabupaten Simeulue, Senin (16/12/2019).

Upacara Ziarah dilaksanakan tepat pada pukul 08.00 WIB ini diikuti juga oleh segenap personel Kodim 0115/ Simeulue yang terdiri dari para Perwira, Bintara, Tamtama, dan ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Dim 0115/Simeulue.

Upacara ziarah berlangsung dengan tertib dan khidmat, diawali dengan penghormatan kepada para pahlawan oleh segenap peserta upacara yang dipimpin langsung oleh Dandim 0115/Simeulue.

Selanjutnya, untuk mengenang jasa dan pengorbanan para pahlawan dilaksanakan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga pada Tugu Makam Pahlawan dan diakhiri dengan tabur bunga.

“Kegiatan ziarah ini memiliki tujuan untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Dandim.

Menurutnya, sebagai generasi penerus, sudah sepatutnya memberikan penghargaan dan penghormatan yang layak untuk para pahlawan yang telah gugur. [ Red/Akt-24 ]

 

Handri Salmi
Aktual News

 

Ketentuan Penulis : Aktual News

Gambar Gravatar
Naskah yang dikirim ke Redaksi dan diterbitkan menjadi milik Harian Online AktualNews. Isi dan artikel/tulisan sepenuhnya tanggung jawab pengirim/penulis, apabila ada sengketa terhadap isi naskah Redaksi akan mengembalikan tanggung jawab sepenuhnya kepada pengirim.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed