oleh

3 dari 6 Napi Lapas Narkoba Doyo Baru yang Kabur adalah Warga Negara PNG

Sentani,Aktual News 3 dari 6 Narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas )Kelas II A Narkoba Doyo Baru Sentani adalah warga Negara Papua Neuw Gunea (PNG).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Narkoba Doyo Baru Basuki Wijoyo menegaskan hingga malam ini Minggu, 29 Desember 2019 belum ada satupun Tahanan yang di tangkap dari 6 Narapidana yang Kabur dari lapas tersebut.

Hal itu di sampaikan Kepala Lapas Kelas II A Narkoba Doyo Baru Basuki Wijoyo saat di konfirmasi mengenai kejadian kaburnya 6 Tahanan Lapas tersebut pada 28 Desember 2019 malam.”Yang lari 6 belum ada yang tertangkap kami sedang kordinasi dengan polres untuk membantu pencarian dan pengejaran” ujarnya melalui pesan WhatsApp Minggu 29 Desember 2019 malam.

Narapidana (napi) kabur dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Narkotika Doyo Baru, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua pada Sabtu (28/12) dini hari pukul 01.00 WIT.

Data yang di berikan Kalapas Narkoba Doyo Baru Basuki Wijoyo yakni 3 Ornag Warga Negara Papua Neuw Gunea (PNG) dan 3 org Warga Negara Indonesia , diantaranya 1, Henry Maskawara 28 THN warga Negara PNG, 2. Jhon Thomas 26 Thn, warga Negara PNG , 3. Brian Apo 40 Thn Warga Negara ( PNG), 4. Aholiab Basna ,21 Thn (WNI), 5. Otto Inggrahi 19 Thn, (WNI), 6. Namsani Nawipa ,19 Thn (WNI).

Semuanya Masi dalam pengejaran , saat ini pihak lapas di bantu Polres Jayapura dan TNI terus memburu para Napi tersebut.

Sebelumnya Berdasarkan laporan yang diterima dari Kalapas Narkotika Doyo Basuki Wijoyo, menyebutkan bahwa saat kejadian pada dini hari kondisi cuaca saat itu hujan deras.

Basuki mengatakan, mereka melarikan diri melalui blok Nuri lantai dasar dengan cara menggergaji tiga tralis ventilasi udara dan cahaya.
“Dari enam orang itu, tiga orang di antaranya warga negara Papua Nugini (PNG), satu orang gagal keluar tembok,” katanya.[ Red/Akt-19 ]

 

Nesta
Aktual News

Ketentuan Penulis : Aktual News

Gambar Gravatar
Naskah yang dikirim ke Redaksi dan diterbitkan menjadi milik Harian Online AktualNews. Isi dan artikel/tulisan sepenuhnya tanggung jawab pengirim/penulis, apabila ada sengketa terhadap isi naskah Redaksi akan mengembalikan tanggung jawab sepenuhnya kepada pengirim.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed