oleh

Miris, Akses Jalan di Desa Mandalasari Tasikmalaya Belum Tersentuh Pembangunan

Tasik, Aktual NewsBeginilah kondisi jalan warga yang melintasi sepanjang jalan di desa Mandalasari, Kecamatan Puspahiang kabupaten Tasikmalaya kondisinya memprihatinkan dan sangat menyulitkan warga.

Informasi yang kami himpun jalan kabupaten yang melintasi tiga desa, yaitu desa Puspasari, Sukasari dan Mandalasri sepanjang delapan kilometer infrastruktur jalan tersebut rusak dan belum tersentuh pembangunan.

Banyak lubang dan berbatu akses jalan rusak menghambat aktivitas warga.

Hal tersebut sangatlah membahaykan pengguna jalan karena akses jalan tersebut merupakan akses warga menuju Ibukota Kecamatan banyak berlubang dan beberapa titik rusak parah hingga sangat tidak layak dilalui.

Pemdes membenarkan kondisi jalan tersebut sudah lama rusak seperti dikatakan Kepala Desa Mandalasari Cucun Khoirudin,

” Sekitar lima kilometer kalau di desa Mandalasari, belum ( jalan ) Desa Sukasari, ini bukan jalan kalau buat masyarakat, melainkan sungi kering, kalau hujan apalagi sudaj aja jalan itu jadi sungai, ” ujarnya dikutip dari wartatasik.com, Minggu 5/1/2020.

Akibatnya aktivitas warga seperti akses kesehatan, pendidikan dan perekonomian kerapkali terhambat.

Hal ini disesalkan tokoh masyarakat desa Mandalasari H Jahidin Zaenal, ia mengungkapkan kesulitan akses kekota karena jalan rusak.

” Jalan kabupaten ini harusnya mendapat prioritas perbaikan agar perekonomian warga menjado lebih baik, warga kami ini penghasil gula aren, padi dan palawija. Namun warga kesulitan akses ke kota karena jalan rusak, ujarnya.

Warga berharap akses jalan tersebut segera diperbaiki. [ Red/Akt-01 ]

 

Aktual News

sumber : wartatasik.com

 

Ketentuan Penulis : Aktual News

Gambar Gravatar
Naskah yang dikirim ke Redaksi dan diterbitkan menjadi milik Harian Online AktualNews. Isi dan artikel/tulisan sepenuhnya tanggung jawab pengirim/penulis, apabila ada sengketa terhadap isi naskah Redaksi akan mengembalikan tanggung jawab sepenuhnya kepada pengirim.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed