oleh

Sebelumnya Rusak, Kini Jembatan Penghubung Area Persawahan Meunumbok Sudah Selesai Diperbaiki

Aceh Barat, Aktual News– Jembatan panjang penghubung persawahan Meunumbok Gampong Ujongnga Kecamatan Sama Tiga Kabupaten Aceh Barat, dengan mengantikan alas kayu balok pilihan dengan menelan anggaran diperkirakan sebesar Rp 20.000.000, bantuan pihak terkait, demikian informasi yang diperoleh Awak media Aktual News pada beberapa masyarakat pada hari Selasa, 7/1/2020

di meunumbok sore hari waktu setempat.

Adnan salah seorang wargatani, juga menuturkan pada Aktual musim tanam (MT), kali ini tahun 2020 dilakukan tanam serentak dengan jenis bibit padi beberapa jenis dianataranya, montok putih, ir 66, ir 64, ceirang, dan imfari, Adnan menambahkan , semua jenis padi tersebut berumur muda bisa dipanen jangka waktu, 3 bulan ucapnya.

Ditanya tentang pemberian pupuk, dijelaskan, pupuk yang diberikan pada padi di areal , Meunumbok pupuk.kcl, urea, dan organik, itu dilihat kondisi tanah sawah sebutnya.

Pengolahan sawah dengan Hand traktor untuk persawahan meunumbok 2 unit yang dikerjakan 2 tenaga pengolahan dengan ongkos Rp 60.000/per petak sawah, semua berjalan lancar. [ Red/Akt-26 ]

 

Muhibbul Jamil
Aktual News

Ketentuan Penulis : Aktual News

Gambar Gravatar
Naskah yang dikirim ke Redaksi dan diterbitkan menjadi milik Harian Online AktualNews. Isi dan artikel/tulisan sepenuhnya tanggung jawab pengirim/penulis, apabila ada sengketa terhadap isi naskah Redaksi akan mengembalikan tanggung jawab sepenuhnya kepada pengirim.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed