oleh

50 Peserta Sepakati Kegiatan Bebas Pasung ODGJ Se-Kab. Subang Bersama RSMM

Bogor, Aktual News-50 peserta yang terdiri dari Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Kab. Subang, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, Kantor agama, Polisi, Satpol PP, Puskesmas, Disdukcapil, TKSK, PSM, Panti Sosial, Darma wanita, Relawan Sosial, RS.Dr.H. Marzoeki Mahdi (RSMM), memadati Aula lantai 2 Gedung Dinas Kesehatan Kab. Subang yang terletak di Jl. Letjen Suprapto No.103 Subang dalam rangka mengikuti rapat koordinasi Advokasi Pelayanan Kesehatan Jiwa Masyarakat, pada hari Kamis, Tgl.16 Januari 2020, Pkl.13.00 WIB s.d selesai.

dr.H. Nunung Syuhaeri, sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kab. Subang tampil memberikan sambutan yang mengapresiasi rencana program kegiatan pelayanan kesehatan jiwa masyarakat oleh RSMM di Kab. Subang.
Kabupaten Subang yang memiliki 1600 Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), yang tersebar di 30 Kecamatan, 253 Desa dan 40 Puskesmas, dengan 5 kasus pemasungan ODGJ, namun demikian di hawatirkan masih banyak ODGJ pasung yang tidak terdata.
Sementara Moernaly, sebagai Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kab. Subang, mendukung penuh langkah kerjasama Pelayanan Kesehatan Jiwa Masyarakat dan Evakuasi ODGJ antara Pemkab Subang dengan RSMM, menuju Kab. Subang Bebas Pasung Tahun 2020.

I Ketut Sudiatmika, sebagai Kepala Instalasi Kesehatan Jiwa Masyarakat dan Promosi Kesehatan Rumah Sakit (KJM & PKRS), atas nama Direktur Utama RSMM, menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah Kab. Subang atas respon positif yang diberikan terhadap kerjasama pelayanan kesehatan jiwa, sekaligus memberikan pemaparan tentang pelayanan kesehatan jiwa di RSMM.
Iyep Yudiana, sebagai Promotor Kesehatan Jiwa Masyarakat RSMM, menawarkan kerjasama digelarnya Promosi Kesehatan Jiwa dengan kegiatan Pelayanan Kesehatan Jiwa Masyarakat dan Evakuasi ODGJ secara masal Se-Kab. Subang, yang dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab dari para peserta.

Dari 50 peserta yang hadir, semuanya bersepakat untuk menggelar kegiatan Pelayanan Keseharan jiwa Masyarakat dan Evakuasi ODGJ Se-Kab. Subang bersama RSMM, yang direncanakan akan menghadirkan Bupati Subang untuk meresmikan acara, dan mengundang mitra kerja di Kementrian Kesehatan dan Kementrian Sosial RI, Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Provinsi Jabar, yang acaranya akan di laksanakan pada hari Kamis, Tgl 27 Februari 2020, di Balai Kota Kabupaten Subang, Pkl.08.00 WIB s.d Selsai. [ Red/Akt-01 ]

 

Aktual News

🖐Stop Pasing.
💪Sehat Jiwa.
🤝Pulih, Produkti dan Mandiri.

BY KJM & PKRS RSMM

Ketentuan Penulis : Aktual News

Gambar Gravatar
Naskah yang dikirim ke Redaksi dan diterbitkan menjadi milik Harian Online AktualNews. Isi dan artikel/tulisan sepenuhnya tanggung jawab pengirim/penulis, apabila ada sengketa terhadap isi naskah Redaksi akan mengembalikan tanggung jawab sepenuhnya kepada pengirim.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed