oleh

Pandeglang Siap Tangani 1896 ODGJ Bersama RSMM

Pandeglang, Aktual News-Kamis, 23 Januari 2020, Pkl.13.00 WIB s.d selesai, bertempat di Aula Dinas Sosial Kab. Pandeglang yang beralamat di

Jl. Raya Serang KM.3.5 No.5 A, Cigadung, Kec. Karang Tanjung Kabupaten Pandeglang, digelar pertemuan Advokasi Pelayanan Kesehatan Jiwa Masyarakat antara Kabupaten Pandeglang bersama RS.Dr.H. Marzoeki Mahdi (RSMM) Bogor.

30 peserta yang terdiri dari Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Satpol PP, Puskesmas, Programer Jiwa, PSM, TKSK, Kader, RSMM, dll, memadati lokasi peremuan yang di gelar Dinkes dan Dinsos Kab. Pandeglang.
Menurut laporan Dinkes Kab. Pandeglang, terdapat 1896 ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa), dari 1.209.011 penduduk Pandeglang, yang tersebar di 35 kecamatan, 339 desa dan 36 puskesmas dengan 2 kasus pemasungan ODGJ yang akan segera di tangani oleh pemerintah Kab. Pandeglang Banten bersama RSMM.

Suratno sebagai Kepala Seksi RTS, membuka acara secara resmi, yang lanjutkan dengan sambutan Santosa Urip sebagai Kepala Bidang Rehsos Dinsos Pandeglang, yang menyambut baik kedatangan Tim Advokasi Kesehatan Jiwa RSMM untuk membantu pelayanan jiwa di Kab. Pandeglang.
Sementara H. Syamsudin sebagai Kepala Bidang P2P Dinkes Pandeglang, mengharapkan ODGJ Berat dan ODGJ yang masih di pasung keluarga, agar bisa di tangani dan dirawat di RSMM.

Ketut Suditmika sebagai Kepala Instalasi KJM dan PKRS RSMM, serta Iyep Yudiana sebagai Promotor Kesehatan Jiwa Masyarakat, memberi pemaparan tentang pelayanan dan penanganan kesehatan jiwa masyarakat, serta mengajak Pemerintah Kab. Pandeglang Banten melalui Dinkes dan Dinsos, untuk bekerja sama dalam memberikan pelayanan kesehatan jiwa kepada ODGJ Berat Se-Kab. Pandeglang, melalui kegiatan Promosi Kesehatan Jiwa dan Pelayanan ODGJ secara Masal Se-Kab. Pandeglang, menuju Kab. Pandeglang Bebas ODGJ dan Pasung Tahun 2020.

Dinkes dan Dinsos akan menindaklanjuti hasil pertemuan bersama RSMM kepada Kepala Dinas masing-masing dan untuk di laporkan kepada pemerintahan daerah Kab. Pandeglang yang akan merayakan hari jadinya pada bulan April 2020 mendatang. [ Red/Akt-01 ]

 

 

Aktual News

🖐Stop Pasung.
💪Sehat Jiwa.
🤝Pulih Produktif dan Mandiri.

BY KJM & PKRS RSMM.

Ketentuan Penulis : Aktual News

Gambar Gravatar
Naskah yang dikirim ke Redaksi dan diterbitkan menjadi milik Harian Online AktualNews. Isi dan artikel/tulisan sepenuhnya tanggung jawab pengirim/penulis, apabila ada sengketa terhadap isi naskah Redaksi akan mengembalikan tanggung jawab sepenuhnya kepada pengirim.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed