oleh

Terkait virus corona, Ini Pesan Kadiskes Labuhanbatu

Labuhanbatu, Aktual News-Menjadi perhatian dan kewaspadaan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu H. Kamal Ilham SKM,MM, menghimbau kepada seluruh masyarakat di wilayahnya untuk dapat terus membudayakan pola hidup bersih. Hal ini dilakukan sebagai konsentrasi dalam mengantisipasi masuknya wabah Pneumonia yang diakibatkan oleh Virus Corona yang telah menyerang disejumlah Negara luar.

“Meskipun di wilayah Kabupaten Labuhanbatu belum ditemukan adanya penyebaran Virus Corona, namun saya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap waspada dengan menggiatkan pola hidup sehat, yang paling utama dengan langkah terus menjaga lingkungan tetap bersih,” ujar H. Kamal, Selasa (28/1/2020).

Kata dia, pihaknya telah melihat/membaca informasi dari Media Sosial dan Televisi terkait adanya wabah Pneumonia yang disebabkan virus Corona di beberapa Negara tersebut. Menyinggung kondisi ini, bahwa di Kabupaten Labuhanbatu dapat dipastikan belum adanya penyebaran virus dimaksud.

“Tentunya, Dinas Kesehatan Labuhanbatu akan menyampaikan kepada seluruh Kepala Puskesmas untuk dapat berperan serta dalam mengantisipasi masuknya virus tersebut, dengan cara memasang spanduk himbauan di sebanyak 15 Puskesmas se- Kabupaten setempat,” cetusnya.

Selain itu, dinasnya akan melakukan upaya cegah dini dengan memberikan penyuluhan/Sosialisasi kepada masyarakat, guna mengetahui ciri-ciri ataupun tanda- tanda terhadap virus mematikan itu, dengan mengambil informasi data dari sumber terpercaya. Nantinya akan direalisasikan hingga ketingkat Desa dengan kerjasama bersama pihak Rumah Sakit dan Puskesmas.

“Kita akan tetap berupaya dalam konteks cegah dini agar Kabupaten Labuhanbatu menjadi daerah yang sehat dan terhindar dari segala virus,” ungkap Mantan Kepala Puskesmas Kecamatan Pangkatan ini.

Seperti diketahui, adapun wabah Pneumonia yang disebabkan virus Corona ini, kini telah merenggut puluhan korban jiwa di beberapa Negara diantaranya China, Thailand, Jepang, Hongkong, Vietnam, Korsel dan Singapura. [ Red/Akt-01 ]

 

Aktual News

Ketentuan Penulis : Aktual News

Gambar Gravatar
Naskah yang dikirim ke Redaksi dan diterbitkan menjadi milik Harian Online AktualNews. Isi dan artikel/tulisan sepenuhnya tanggung jawab pengirim/penulis, apabila ada sengketa terhadap isi naskah Redaksi akan mengembalikan tanggung jawab sepenuhnya kepada pengirim.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed