oleh

Usai Bentrok Ormas BPPKB dan Sapu Jagat Deklarasikan Damai di Polres Sukabumi Kota

Sukabumi, Aktual News – Polres Sukabumi Kota bersama Kodim 0607 Sukabumi dan Jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi menjadi saksi islah perdamaian dua organisasi masyarakat (ormas) yang sempat bentrok.

Deklarasi dilakukan di Mapolres Sukabumi Kota, Senin (27/1/2020) dan turut dihadiri Bupati Sukabumi Marwan Hamami dan Dandim 0607 Sukabumi Letkol Inf. Danang Prasetyo Wibowo serta dua kelompok Ormas yang terlibat bentrok.

Dengan adanya deklarasi perdamaian kedua Ormas BPPKB dan Sapu Jagat, polisi meminta jangan sampai ada lagi bentrokan di kedua Ormas tersebut.

“Tidak ada penjagaan kembali dan kita sudah sampaikan tadi, agar tidak ada lagi pertikaian. Seluruh penjagaan ditarik hari ini,” kata Kapolres Sukabumi Kota Wisnu Prabowo.

Dalam deklarasi perdamaian yang digelar di Mapolresta Sukabumi Kota tersebut, Bupati Sukabumi Marwan Hamami meminta ormas yang sempat bentrok untuk kembali merajut damai mulai dari tingkat pimpinan hingga tingkat anggota terbawah.

“Mari sama-sama menahan diri, Saya bersama pak Kapolres, Dandim, mencoba memediasi agar persoalan ini tidak berkelanjutan. Hari ini telah selesai dan mohon anggota organisasi dibawahnya untuk mengikutinya. Sehingga, tidak terjadi gesekan dan persoalan lanjutan,” ujar Marwan. [Red/Akt-23]

 

Rosis Aditya
Aktual News

Ketentuan Penulis : Aktual News

Gambar Gravatar
Naskah yang dikirim ke Redaksi dan diterbitkan menjadi milik Harian Online AktualNews. Isi dan artikel/tulisan sepenuhnya tanggung jawab pengirim/penulis, apabila ada sengketa terhadap isi naskah Redaksi akan mengembalikan tanggung jawab sepenuhnya kepada pengirim.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed