oleh

DANDIM 0115/SML silaturahmi Dengan Para Pemilik Resort

Simeuleu, Aktual News– Komandan Kodim 0115/Simeulue mengajak para pemilik resort di wilayah Kabupaten Simeulue untuk bersilaturahmi ke Kodim 0115/Simeulue serta memberi arahan dan pengertian kepada pemilik Resort di wilayah Kabupaten Simeulue. Sabtu ( 1-02-2020 )

Acara silaturahmi itu juga dihadiri oleh kepala dinas Pariwisata,Kepala Dinas Kesbangpol, Camat Se-kabupaten, Kepolisian dan para pemilik Resort di wilayah Kabupaten Simeulue.

Komandan Kodim 0115/Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar S.Kom M.B.A mengatakan dalam forum tersebut sesuai dengan UU TNI no 34 tahun 2004 bahwa Tugas pokok TNI adalah menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara dan tugas pokok sebagai mana dimaksud pada ayat (1) dilakukan dengan Operasi Militer untuk Perang dan Operasi Militer selain Perang yaitu mengatasi gerakan separatisme bersenjata, mengatasi pemberontakan senjata, mengatasi aksi terorisme, mengamankan wilayah perbatasan, mengamankan objek vital nasional yang bersifat strategis, melaksanakan tugas perdamaian dunia, mengamankan presiden dan wakil presiden beserta keluarga, memberdayakan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya , membantu tugas pemerintah di Daerah, membantu kepolisian negara republik Indonesia dalam rangka tugas keamanan dan ketertiban masyarakat yang diatur dalam undang-undang , membantu mengamankan tamu negara setingkat kepala dan perwakilan pemerintah asing yang sedang berada di Indonesia, membantu menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan, membantu pencarian dan pertolongan dalam kecelakaan serta membantu pemerintah dalam pengamanan pelayaran dan penerbangan terhadap pembajakan, perompakan dan penyeludupan dan saya sebagai komandan selalu menekankan kepada seluruh anggota saya agar selalu membantu mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya oleh sebab itu apa saja kesulitan masyarakat agar lapor kepada para Babinsa di masing Desa-desa. Ungkap Letkol Inf Yogi Bahtiar S.Kom M.B.A.

Lanjutnya tujuan saya mengundang bapak-bapak dan ibu-ibu hanya mengikat ikatan silaturahmi karena saya pejabat baru di Kodim 0115/Simeulue oleh sebab itu saya juga membawa visi dan misi saya sebagai Komandan Kodim di Simeulue saya terobsesi dari nama Kota Sinabang ” Sinergi Ternama dan Berkembang ” . Tutup Dandim Letkol Inf Yogi Bahtiar S.Kom M.B.A.

Didalam pelaksanaan Silaturahmi tersebut para peserta sangat antusias dan banyak mengajukan saran serta pertanyaan kepada Komandan untuk memajukan Kabupaten Simeulue di bidang Pariwisata wilayah Kabupaten Simeulue. [ Red/Akt-25 ]

 

Aktual News

Ketentuan Penulis : Aktual News

Gambar Gravatar
Naskah yang dikirim ke Redaksi dan diterbitkan menjadi milik Harian Online AktualNews. Isi dan artikel/tulisan sepenuhnya tanggung jawab pengirim/penulis, apabila ada sengketa terhadap isi naskah Redaksi akan mengembalikan tanggung jawab sepenuhnya kepada pengirim.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed