oleh

Rakerda IWO Bogor Raya Bahas Program Agenda Tahunan

Bogor, Aktual News-Kegiatan Rekerda Ikatan Wartawan Online Indonesia Chapter Bogor yang di hadiri awak media yang tergabung dalam IWO Bogor dan para tamu undangan dilaksanakan pada selasa, 18/2/2020 di ruang rapat paseban Sribaduga Balaikota Bogor berjalan dengan sukses.

Dalam pembahasan ini Ketua IWO Bogor Raya yang akrab disapa Broodin menjelaskan agenda ini meneruskan program ” Bangkitkan Semangat Cinta Tanah Air ” dengan mengusung lomba vidio dan foto dalam rangka agenda tahunan HUT Republik Indonesia ke-75.

Selain itu Rakerda ini juga menyampaikan edukasi, literasi, jurnalistik dan wawasan kebangsaan bagi generasi muda.

” Edukasi Cinta Negeri ” dengan program kegiatan edukasi dan literasi ke sekolah-sekolah di Bogor, makanya kami intens menggandeng TNI dalam hal ini Korem 061/SK dan Kesbangpol kota Bogor untuk memberikan wawasab kebangsaan, agar para siswa lebih berkreasi dan mencintai negeri ini, ” ujar Brodin.

Sementara itu Ketua Umum IWO Jhodi Yudono dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan, eksistensi IWO selain menjaga peradaban dan kemanusiaan di era digital 4.0, IWO juga menjadi wadah penebar kasih sayang.

Menurut Jhodi, akar terjadinya berbagai permasalahan pada generasi kita saat ini, mulai dari Bullying dan tawuran antar pelajar dikarenakan kurangnya pendidikan yang menyentuh langsung ke hati para siswa.

“Saya sering kali ke sekolah bahkan sebulan yang lalu ke Sabah Malaysia, ada metode pendekatan secara emosional dan saya sudah ada formula, dengan sastra, puisi dan kelembutan, siswa dapat lebih fahami jiwa”, ujar eks editor senior yang mengabdi 30 tahun di kompas.com ini.

Acara berlangsung dengan khidmat hingga akhir acara yang dikemas secara santai dan diakhiri dengan poto bersama. [ Red/Akt-01 ]

 

Aktual News

Ketentuan Penulis : Aktual News

Gambar Gravatar
Naskah yang dikirim ke Redaksi dan diterbitkan menjadi milik Harian Online AktualNews. Isi dan artikel/tulisan sepenuhnya tanggung jawab pengirim/penulis, apabila ada sengketa terhadap isi naskah Redaksi akan mengembalikan tanggung jawab sepenuhnya kepada pengirim.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed