oleh

BKM Bangun Karya Sukaresmi Bagikan Pengalaman Pembangunan dan Perawatan IPAL

Bogor, Aktual News-BKM Bangun Karya Sukaresmi Kota Bogor diundang hadir dalam acara ‘Rembug’ sekaligus penguatan KPP Pabuaran yang dilaksanakan oleh BKM KSM Pabuaran Kabupaten Bogor, pada Minggu lalu tanggal 16 Febuari 2020.

Kehadiran BKM Sukaresmi dan KPP Istiqomah selain silahturahmi , juga berbagi pengalaman tentang penting nya pengelolaan dan pemeliharaan Ipal yang di motori KPP sebagai Kelompok Pemelihara dan Pemanfaat.

Eniek Mustika selaku Koordinator BKM Sukaresmi Kota Bogor yang menjadi Nara Sumber dalam acara tersebut memaparkan materi tentang “Kunci KPP Berkelanjutan”.

Menurutnya, “idealnya KPP Menyusun VISI MISI , rencana kerja dan hal-hal yang berhubungan dengan buku buku catatan keuangan iuran pemanfaat dan lain’lain , karena hal itu semua menjadi cerminan telah terbangunnya kesadaran masyarakat dalam pengelolaan dan pemeliharaan Ipal”, ujarnya.

Kesadaran untuk perubahan ,tentu nya berangkat dari “Rasa Memiliki” Ipal yang telah dibangun oleh masyarakat dengan susah payah , sehingga pengelolaan dan pemeliharaan menjadi tanggung jawab bersama dengan KPP sebagai motor penggerak nya.

” BKM Sukaresmi juga membawa KPP Istiqomah untuk berbagi pengalaman dalam pengelolaan KPP dan pemeliharaan Ipal”, tutup Enik yang berhasil menjadi KPP terbaik ke 2 se-Kota Bogor pada tahun lalu. [ Red/Akt-01 ]

 

Aktual News

Ketentuan Penulis : Aktual News

Gambar Gravatar
Naskah yang dikirim ke Redaksi dan diterbitkan menjadi milik Harian Online AktualNews. Isi dan artikel/tulisan sepenuhnya tanggung jawab pengirim/penulis, apabila ada sengketa terhadap isi naskah Redaksi akan mengembalikan tanggung jawab sepenuhnya kepada pengirim.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed