oleh

GM Pro Silangkitang Peduli Kemanusiaan

Labusel, SilangkitangGenerasi Muda Profesional (GM.Pro) kecamatan Silangkitang Kabupaten Labuhanbatu Selatan dibawah bimbingan Ora Krisna Lubis selaku ketua DPC PKS Silangkitang menunjukkan kepeduliannya terhadap sesama, Senin (24/2/2020) terdiri dari puluhan pemuda pegiat sosial GMPro melakukan penggalangan dana sebagai bentuk solidaritas peduli atas saudara Anto (50) warga dusun Pulung Rejo Desa Mandala Sena Kecamatan Silangkitang Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang menderita penyakit Hernia di los pekan desa Aek goti.

Lek Anto begitu nama keseharianya yang bekerja serabutan ini mengidap penyakit Hernia sejak dua tahun terakhir, karena keterbatasan ekonomi ayah enam orang anak ini tidak mampu membiayai diri untuk berobat.

Informasi ini diperoleh dari Abdul Azis warga sekitar yang memprakarsai penggalangan donasi tersebut.menurutnya dalam keseharian nya Lek Anto ini hanya bekerja mencari brondolan sawit dan istrinya hanya seorang buruh di kebun milik pengusaha.Dan hasil kerja selama sehari habis untuk hari itu juga.

“Memang dia (Anto) punya BPJS, namun yang menjadi kendala jika dia berobat apa yang untuk di makan disaat dia dirawat, karena jika dilihat dari penyakitnya bapak ini harus melakukan operasi.maka dari itu hari ini kami menggalang donasi untuk mencukupi kebutuhan beliau apabila di rawat nanti.ucap Ayes.

Menurutnya, sa’at ini mereka harus mengumpulkan uang sebanyak Rp 5jt untuk kebutuhan calon pasien semasa perawatan,yang pastinya selama tiga bulan pasca operasi beliau tidak mampu bekerja.saya mohon perhatian dari pemerintah desa dan kecamatan dalam hal ini.

Ora Krisna Lubis ketua DPC PKS Silangkitang yang turut hadir dilokasi mengatakan “Demi Kemanusiaan Insha Allah PKS dan GM Pro akan hadir di tengah masyarakat.hari ini apa yang kita lakukan semoga dapat meringankan beban mereka dan menjadi amal ibadah kita.ucap Ora.

Sementara itu Bidang Kepemudaan DPC.PKS Silangkitang Ridho menyebutkan Bersama pemuda generasinya milenial dirinya siap hadir bersama pasukannya demi membantu mereka yang membutuhkan. [ Red/Akt-01 ]

 

 

Aktual News

Ketentuan Penulis : Aktual News

Gambar Gravatar
Naskah yang dikirim ke Redaksi dan diterbitkan menjadi milik Harian Online AktualNews. Isi dan artikel/tulisan sepenuhnya tanggung jawab pengirim/penulis, apabila ada sengketa terhadap isi naskah Redaksi akan mengembalikan tanggung jawab sepenuhnya kepada pengirim.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed