oleh

LKC Dompet Dhuafa Gandeng Bakrie Amanah, Adakan Aksi Kesehatan Bagi Ratusan Penyintas di Bogor

Bogor, Aktual NewsLayanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa berkolaborasi dengan Bakrie Amanah mengadakan pengobatan gratis di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Senin, 24 Februari 2020. “Hari ini kita berkolaborasi dengan Bakrie Amanah untuk melaksanakan Layanan Kesehatan di daerah pengungsian di Kecamatan Sukajaya” ungkap Andy Setya Asry selaku Penanggung Jawab kegiatan Layanan Kesehatan Cuma-Cuma Dompet Dhuafa.

Khoirul Muttaqien selaku Koordinator Lapangan Bakrie Tanggap Bakrie Amanah menjelaskan “Lokasi kegiatan ini rekomendasi dari DMC (Disaster Management Center) Dompet Dhuafa.Kemarin kita sudah komunikasi dengan tim DMC lokasi mana yang masih membutuhkan bantuan terutama akses kesehatan dan logistik, akhirnya lokasi ini yang dijadikan rekomendasinya”.

Lokasi aksi kali ini merupakan daerah para pengungsi yang tertimpa bencana longsor beberapa waktu lalu. kami menyambangi kawasan ini untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi para pengungsi, yang mana bantuan ini merupakan sinergi antara Bakrie Amanah dan LKC Dompet Dhuafa.

Para warga pengungsi mengaku senang dengan adanya pemeriksaan kesehatan gratis dan bantuan logistik dari Bakrie Amanah dan LKC Dompet Dhuafa.”Senang pak, dengan adanya ini (bantuan kesehatan) jadi bisa periksa kesehatan saya, terus dapet bantuan logistik juga, alhamdulillah pak saya merasa terbantu” kata Mursinah (35 tahun) kepada awak media ditempat.

Bukan hanya Mursinah yang mengaku terbantu dengan adanya kegiatan ini, Yati (27 tahun) juga mengungkapkan adanya kegiatan deperti ini ia bisa cek kesehatannya “Saya bisa cek kesehatan saya, udah lama sakit kepala dan demam” ungkap Yati kepada awak media ditempat.

“Kegiatan kali ini menargetkan 200 penerima manfaat di dua lokasi. Pengungsian daerah Kampung Pasir Waru dan Kampung Nyompling, Desa Kiara Pandak, 200 penerima manfaat. lokasi pertama di Pengungsian Kampung Pasir Waru sebanyak 100 orang dan di Kampung Nyomplong, Desa Kiara Pandak, Kecamatan Suakajaya, Kabupaten Bogor sebanyak 100 orang”, jelas Khairul selaku Koordinator Lapangan Bakrie Amanah.

TENTANG DOMPET DHUAFA
Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama 26 tahun, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR. [ Red/Akt-01 ]

 

 

Aktual News

 

 

Untuk Informasi press release, dapat menghubungi:
Public Relations Dompet Dhuafa
Philanthropy Building
Jl. Warung Jati Barat No.14
Jakarta Selatan 12540, IndonesiaTentang Dompet Dhuafa
U.P : Corcom Dompet Dhuafa, Bani (+6285770424310), Fatzry (+6282122182919)

Ketentuan Penulis : Aktual News

Gambar Gravatar
Naskah yang dikirim ke Redaksi dan diterbitkan menjadi milik Harian Online AktualNews. Isi dan artikel/tulisan sepenuhnya tanggung jawab pengirim/penulis, apabila ada sengketa terhadap isi naskah Redaksi akan mengembalikan tanggung jawab sepenuhnya kepada pengirim.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed