oleh

Ade Yasin Ajak Seluruh Komponen Masyarakat Untuk Mengawasi Penggunaan Dana Desa

Bogor, Aktual News – Rapat Kerja Percepatan Penyaluran dan Pengelolaan Dana Desa Tahun Anggaran 2020 di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat. Senin 2 Maret 2020.

Rapat Kerja ini dihadiri Bupati Bogor Ade Yasin, Menteri Dalam Negri Tito Karnavian, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan para Kepala Desa se Jawa Barat.

Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan,” mekanisme penyaluran Dana Desa tahun anggaran 2020 ini akan langsung dikirim ke Rekening kas Desa (RKD), bukan lagi melalui pemerintah provinsi. Keputusan pemerintah ini dibuat sebagai upaya melakukan efisiensi serta memangkas jalur birokrasi. Diharapkan dana desa yang langsung turun ke rekening deaa bisa segera dimanfaatka dan dirasakan hasilnya oleh masyarakat.

Pembangunan di desa juga menjadi prioritas saya, mengingat desa adalah tempat tumbuhnya aktifitas ekonomi mayoritas warga bogor. Satu miliar dialokasikan untuk tiap desa dari APBD. Dana itu dimanfaatkan untuk membangun infrastruktur desa, perbaikan pelayanan publik dan menurunkan kemiskinan.

“Saya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mengawasi penggunaan dana desa tersebut agar tepat guna dan bisa langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Saatnya desa mandiri, maju dan menjadi pusat perekonomian warganya,” ujar Ade. [Red/Akt-23]

Rosis Aditya
Aktualnews

Ketentuan Penulis : Aktual News

Gambar Gravatar
Naskah yang dikirim ke Redaksi dan diterbitkan menjadi milik Harian Online AktualNews. Isi dan artikel/tulisan sepenuhnya tanggung jawab pengirim/penulis, apabila ada sengketa terhadap isi naskah Redaksi akan mengembalikan tanggung jawab sepenuhnya kepada pengirim.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed