oleh

Kliennya di Tuduh Mencuri, Penasehat Hukum Keberatan

Manokwari, Aktual News – Penasehat Hukum Sonny Akwan Yan Cristian Warinusi, SH yang juga direktur Lembaga Penelitian Pengembangan Pengkajian Bantuan Hukum (LP3BH) Manokwari membantah semua rundingan atas kliennya yang di tuding mencuri di salah satu tokoh di Manokwari.

Hal itu di sampaikan Yan Warinusi,SH dimana Sebagai Penasihat Hukum Sonny Akwan dirinya membantah pemberitaan di beberapa media Online yang menyudutkan kliennya atas tunduhan pencurian kliennya karena menurut Yan itu sama sekali tidak benar ” saya membantah berita dari media online tentang peristiwa “penangkapan” terduga pelaku curanmor pada Selasa, 3/5 sekira pukul 17:00 wit. lalu ” ujarnya Jumat, 6 Maret 2020.

Ditegaskan Direktur LP3BH itu sesungguhnya sesuai laporan yang diterima, pihak Polres Manokwari telah salah tangkap terhadap kliennya SA tersebut, Salah tangkap tersebut disebabkan informasi rekaman CCTV yang menunjukkan postur terduga pelaku yang mirip dengan SA. “Sayangnya, polisi tidak melakukan pendekatan persuasif dengan keluarga SA untuk mencari tahu siapa terduga pelaku curanmor dimaksud. Tapi justru klien saya SA yang sedang berada di depan Toko Nur Ati, Sanggeng-Manokwari malah disergap dan dipaksa bahkan ditembaki oleh anggota Buser Polres Manokwari, ” Imbuhnya.

Lanjutnya sehingga menimbulkan ketidakpuasan dari keluarga SA dan warga Sanggeng, hingga menimbulkan gangguan kamtibmas pada Selasa sore itu (3/3), lalu.

“Ternyata kemudian klien saya SA dilepaskan bukan saja karena alasan dia di bawah umur. Tapi karena tidak ada bukti yang dimaksud minimal 2 (dua) alat bukti menurut KUHAP untuk menetapkan klien saya SA sebagai pelaku dan atau tersangka dalam dugaan tindak pidana curanmor tersebut. Klien saya melalui orang tuanya telah melaporkan dugaan penganiayaan terhada SA di Polsek Manokwari dengan Laporan Polisi Nomor : LP/111/III/2020/Papua Barat/Sek.Manwar, tanggal 03 Maret 2020, ” pungkasnya.[ Red/Akt-19 ]

 

Nesta
Aktual News

foto Yan Warinusi,SH

Ketentuan Penulis : Aktual News

Gambar Gravatar
Naskah yang dikirim ke Redaksi dan diterbitkan menjadi milik Harian Online AktualNews. Isi dan artikel/tulisan sepenuhnya tanggung jawab pengirim/penulis, apabila ada sengketa terhadap isi naskah Redaksi akan mengembalikan tanggung jawab sepenuhnya kepada pengirim.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed