oleh

Kisah Pilu Seorang Guru Honorer SDN di Surabaya Terkulai Sakit, Dinonaktifkan BPJS nya Setelah Bebas Tugas

Surabaya, Aktual NewsEko Sumantoyo, seorang pendidik alias guru honorer SDN di Surabaya mengalami sakit pembekuan darah di otak, juga pernah dioperasi di RSU dr Soetomo saat masih bekerja dulu.

Anak pertama Eko Sumantoyo, Ancola menyebut jika kini ayahnya telah dirawat di Rumah Sakit Haji sejak hari Sabtu (7/3) dengan menggunakan ambulans dari Puskesmas Mulyorejo.

 

“Dan untuk rawat inapnya saat ini dengan pengajuan fasilitas SKM yang dientry oleh RS Haji,” dalam pesan grup WhatsApp yang diterima awak media Minggu (8/3/2020).

Menurut anak-anaknya yang kuliah di Jombang ini bahwa untuk BPJS kesehatan ayahnya telah tidak aktif atau dinonaktifkan oleh Dinas Pendidikan (Diknas) tempat Eko Sumantoyo bekerja sejak dibebastugaskan 4 bulan yang lalu.

Harapan dari keluarganya, untuk BPJS Kesehatan ayahnya agar diaktifkan kembali. Selain itu difasilitasi untuk mendapat pekerjaan di tempat ayahnya dulu bekerja (sesuai penyampaian lisan dari dinas terkait ke anaknya).

“Untuk yang masih sekolah agar dibantu dengan program beasiswa dan mendapat bantuan program Rutilahu dari dinsos,” terangnya.

Diketahui, bapak 5 anak itu tidak lagi bisa mengajar di salah satu SDN di kawasan Semolowaru karena sudah diberhentikan dari sekolahnya, Dan informasinya dia diberhentikan dikarenakan tidak boleh banyak izin.

Istrinya yang bernama Siti Syamsiyah membuka warung kecil di depan rumah dengan menjual kebutuhan rumah tangga dan pengupas kulit bawang merah di Pasar Menur.[ Red/Akt-21 ]

 

Redho Fitriyadi
Aktual News

Ketentuan Penulis : Aktual News

Gambar Gravatar
Naskah yang dikirim ke Redaksi dan diterbitkan menjadi milik Harian Online AktualNews. Isi dan artikel/tulisan sepenuhnya tanggung jawab pengirim/penulis, apabila ada sengketa terhadap isi naskah Redaksi akan mengembalikan tanggung jawab sepenuhnya kepada pengirim.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed