oleh

Polres Jayapura Pangkur Sagu Bersama warga Kampung Ifar Besar Sentani

Sentani, Aktual News Bhabinkamtibmas Polres Jayapura bersama keluarga binaan melakukan pangkur sagu di Kampung Ifar Besar Distrik Sentani Kab. Jayapura. Rabu, 18/03 pagi.

Berlokasi dipinggiran danau Sentani tepatnya di Kampung Ifar Besar, Bhabinkamtibmas Polsek Sentani Kota Polres Jayapura Bripka Yulianus Melkior Awes menyambangi warga binaannya yakni keluarga David Kubia dan membantu memangkur sagu.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kapolsek Sentani Kota AKP Lintong Simanjuntak, SH., MH saat dikonfirmasi menjelaskan “program sambang Bhabinkamtibmas Bripka Yulianus Melkior Awes tersebut merupakan implementasi pelaksanaan program sambang Binmas Polsek Sentani Kota, hal ini untuk mendeteksi dini setiap permasalahan di masyarakat serta melakukan pendekatan terhadap tokoh adat dan tokoh masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” jelasnya.

Lanjut AKP Lintong, dalam sambang tersebut Bhabinkamtibmas kami juga menyempatkan diri membantu memangkur sagu bersama keluarga David Kubia, serta memberikan semangat, motivasi, saran dan masukan agar tetap melestarikan budaya pangkur sagu / totok sagu karena hal tersebut merupakan jati diri dan budaya asli masyarakat Sentani kususnya masyarakat Kampung Ifar Besar.

Dalam kesempatan tersebut juga David Kubia mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan Bhabinkamtibmas Bripka Yulianus Melkior Awes yang setiap hari menyempatkan waktu untuk hadir ke Kampung Ifar Besar, sehingga masyarakat menjadi lebih dekat dan terbuka dengan pihak Kepolisian, yang dampaknya dapat terlihat yakni situasi Kamtibmas di Kampung Ifar Besar terlihat kondusif, yang mana sebelumnya di Kampung tersebut selalu ada pemuda – pemuda yang mabuk dan saat ini sudah hampir tidak kita dapati hal seperti itu. [ Red/Akt-19 ]

 

Nesta
Aktual News

Ketentuan Penulis : Aktual News

Gambar Gravatar
Naskah yang dikirim ke Redaksi dan diterbitkan menjadi milik Harian Online AktualNews. Isi dan artikel/tulisan sepenuhnya tanggung jawab pengirim/penulis, apabila ada sengketa terhadap isi naskah Redaksi akan mengembalikan tanggung jawab sepenuhnya kepada pengirim.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed