oleh

LPLHI Himbau Masyarakat dan Petugas Kebersihan Waspada Limbah COVID -19

Aceh,Aktual News-Sejak mewabah Virus Corona atau Covid-19 yang penyebarannya sangat mudah dan rentan dalam aktifitas sehari-hari sehingga masyarakat harus lebih peka dan meningkatkan kewaspadaan serta mengikuti arahan dan himbauan baik dari petugas medis maupun pemerintah.

sebagaimana diketahui adapun seseorang yang telah terinfeksi COVID-19 atau petugas medis akan sangat rentan menularkan termasuk salah satunya melalui limbah medis dan limbah pasien.

Oleh sebab itu limbah covid-19 tersebut harus dikelola secara khusus dan harus dapat perhatian serius agar setelah digunakan statusnya jadi limbah infeksius atau masuk kategori Limbah bahan berbahaya dan beracun (B3) dapat langsung dimusnahkan, unkap Andre.S,ST dalam pres rilisnya (29/3).

Limbah itu bisa berasal dari fasilitas layanan kesehatan, dari dalam rumah tangga yang terdapat orang dalam pemantauan dan sampah sejenis rumah tangga atau Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker, sarung tangan, dan baju pelindung diri”

Kemudian pada rumah tangga dan sampah sejenis rumah tangga petugas kebersihan atau pengangkut sampah agar menggunakan APD, khususnya masker, sarung tangan, dan safety shoes yang setiap hari harus disucihamakan, tambahnya.

Dalam hal ini sebagai Ketua DPD Lembaga Penyelamat Lingkungan Hidup Indonesia (LPLHI) Kabupaten Simeulue menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia agar tetap waspada serta cinta kebersihan namun apabila melihat ada bekas sarung tangan, bekas masker, serta sampah lainnya yang berhubungan dengan Alat Pelindung Diri (APD) agar tidak menyentuhnya dengan situasi saat ini, kecuali menggunakan APD, Tutupnya. [ Red/Akt-01 ]

 

 

 

Aktual News

Ketentuan Penulis : Aktual News

Gambar Gravatar
Naskah yang dikirim ke Redaksi dan diterbitkan menjadi milik Harian Online AktualNews. Isi dan artikel/tulisan sepenuhnya tanggung jawab pengirim/penulis, apabila ada sengketa terhadap isi naskah Redaksi akan mengembalikan tanggung jawab sepenuhnya kepada pengirim.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed