oleh

Kepala Desa Cihideung Udik Terapkan Berbagai Upaya Pencegahan Covid-19 Kepada Warganya

Bogor, Aktual News– Apa yang dilakukan di kantor desa ini patut diacungi jempol. Mereka memasang prototype bilik screening covid-19 di pintu masuk desa mampu mensterilkan siapapun yang masuk ke dalam desa Cihideung Udik.

Desa ini jauh-jauh hari sudah menerapkan sejumlah upaya pencegahan corona dengan kampanye cuci tangan pakai sabun.

“Bilik sterilisasi ini kami buat sebagai langkah antisipasi atas merebaknya virus Covid-19 agar desa kami bisa terhindar dari pandemi tersebut,” kata Kepala Desa H.Denny saat berbincang dengan wartawan, senin (30/3/2020).

Dia mengatakan bilik sterilisasi ini dibuat dengan ukuran 1,5×2 meter dengan maksud agar masyarakat yang hendak mengurus administrasi ataupun yang lainnya dapat sterilisasi ketika sudah melewati bilik sterilisasi.

H.Denny mengaku, dengan pembuatan bilik sterilisasi di pintu masuk desa ini diharapkan semua warga dan juga tamu yang akan berkunjung ke desa mereka bisa steril dari berbagai macam virus, terutama virus corona yang tengah merebak. Agar semua orang bisa disterilisasi, jelas , di sebelah pintu masuk jalan H.Denny yang terpasang bilik sterilisasi diberi pembatas jalan agar tak bisa dilalui warga.

“Yang mau beraktivitas, baik masuk maupun keluar desa harus disterilkan dulu,” terangnya.

Keluar dari bilik, lanjut, H.Denny warga juga diarahkan untuk mencuci tangan dengan antiseptik di wastafel yang ada di depan rumah warga masing-masing. “Setelah disterilkan, warga kami himbau untuk cuci tangan menggunakan antiseptik di wastafel yang sudah terpasang di depan rumah masing-masing warga,” jelasnya.

Untuk diketahui, Desa Cihideung Udik sejak lama telah menerapkan satu rumah satu wastafel. Keberadaan wastafel dengan air mengalir ini sudah lebih dari setahun diterapkan di desa ini. Ditengah merebaknya virus corona, warga mengaku terbantu dengan keberadaan wastafel dan bilik sterilisasi di pintu masuk desa tersebut. [ Red/Akt-01 ]

 

 

Andi Suprihadi
Aktual News

 

Ketentuan Penulis : Aktual News

Gambar Gravatar
Naskah yang dikirim ke Redaksi dan diterbitkan menjadi milik Harian Online AktualNews. Isi dan artikel/tulisan sepenuhnya tanggung jawab pengirim/penulis, apabila ada sengketa terhadap isi naskah Redaksi akan mengembalikan tanggung jawab sepenuhnya kepada pengirim.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed