oleh

Pemdes Cihideungudik Waspada Oknum Galang Dana Covid-19

Ciampea,Aktual News– Maraknya menyebarkan wabah Covid-19 rupanya kerap dimanfaatkan oknum tak bertanggung jawab untuk menggalang bantuan. Di Desa Cihideungudik, Kecamatan Ciampea, ada saja ulah oknum nakal yang mengatasnamakan pemerintah desa (pemdes) untuk menggalang donasi penanggulangan Covid-19.

Kepala Desa (Kades) Cihideungudik, Denny, mengatakan, pihaknya tidak pernah mengeluarkan peraturan untuk menggalang dana dari warga. ”Saya tegaskan tidak ada instruksi dari Pemdes Cihideungudik untuk meminta bantuan kepada warga untuk penanganan wabah Covid-19,” ungkapnya kepada media.

Denny pun meminta masyarakat tidak mudah percaya pada orang yang menggalang dana untuk penanganan Covid 19, meminta tidak ada stempel desa. Memutus wabah corona, pihaknya sudah melakukan penyemprotan disinfektan dan membuat Satgas Covid-19.

”Kita juga mengimbau warga perantau di luar wilayah tidak mudik ke kampung halaman. Jika ada pemudik yang pulang kita data dan dibawa ke Puskesmas Ciampea, ”ungkapnya.

Selain penyemprotan, sambung Denny, pemdes juga menyosialisasikan kepada masyarakat Cihideungudik untuk menggunakan masker jika ingin keluar rumah.

Ia pun memastikan hingga kini masyarakat Cihideungudik tidak ada yang terpapar Covid-19. “Kita himbau masyarakat yang masih bekerja di Jakarta, kompilasi pulang ke rumah, wajib membersihkan tubuh dengan sabun atau pembersih tangan,” tukasnya. [ Red/Akt-01 ]

 

Andi Suprihadi
Aktual News

 

Ketentuan Penulis : Aktual News

Gambar Gravatar
Naskah yang dikirim ke Redaksi dan diterbitkan menjadi milik Harian Online AktualNews. Isi dan artikel/tulisan sepenuhnya tanggung jawab pengirim/penulis, apabila ada sengketa terhadap isi naskah Redaksi akan mengembalikan tanggung jawab sepenuhnya kepada pengirim.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed