oleh

Wabah Corona Tidak Menghalangi Warga Cibereum Gotong Royong Perbaiki Jalan Yang Longsor

Bogor, Aktual News Hujan deras dengan intensitas tinggi yang mengguyur Kabupaten Bogor pada Rabu, (25/03/20) lalu mengakibatkan longsor di Kecamatan Dramaga.

Dampak longsor itu membuat sebuah jalan di desa Petir penghubung Petir Setamplas dan Petir Jiung di Kecamatan Dramaga terputus.

Adanya wabah Covid-19 tidak menghalangi Sejumlah warga bersama aparat desa melakukan kerja bakti, Kamis (16/05/20), perbaikan jalan dilakukan agar kedua desa tersebut bisa dilalui oleh kendaraan.

Ketua RT 01, Irsyad mengungkapkan,”Kejadian longsor dua minggu yang lalu, terjadi saat hujan deras yang mengakibatkan longsornya jalan dengan kedalaman 15 meter dan panjang 20 meter, tidak bisa dilalui kendaraan mobil hanya bisa kendara bermotor saja yang bisa melewati jalan ini,”

Ia menjelaskan, warga masyarakat dimulai dari pagi hari melakukan gotong royong, bahu membahu untuk memperbaiki jalan ini tanpa di komandoi oleh pihaknya dan berupaya melakukan penangan langsung berupa perbaikan bersama warga masyarakat untuk memperbaikinya kondisi jalan yang darurat ini. Di karenakan hal yang sulit apabila kami harus meminta tolong kepada pemerintah untuk perbaikan jalan di desa kami di saat Indonesia sedang bergelut dengan adanya musibah Covid-19″ungkapnya

Kami sudah melaporkan kejadian ini kepada desa dan kecamatan dan Alhamdulillah para staf desa dan yang lainya ikut membantu kami dalam perbaikan jalan ini.

“Kami berharap apabila sudah selesai masalah musibah Covid-19 di negri kita ini. Pemerintah kabupaten Bogor bisa memperbaiki jalan utama keluar masuk desa kami ke kota Bogor,” tutup Irsyad.
[Red-Akt-27]

Andi Suprihandi
Aktual News

Ketentuan Penulis : Aktual News

Gambar Gravatar
Naskah yang dikirim ke Redaksi dan diterbitkan menjadi milik Harian Online AktualNews. Isi dan artikel/tulisan sepenuhnya tanggung jawab pengirim/penulis, apabila ada sengketa terhadap isi naskah Redaksi akan mengembalikan tanggung jawab sepenuhnya kepada pengirim.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed