oleh

BAZNAS Labuhanbatu Salurkan Zakat Kepada 1. 465 Warga Rantau Utara

Labuhanbatu, Aktual News-BAZNAS Labuhanbatu akan salurkan Zakat kepada 1.465 orang warga kecamatan rantau utara yang tergolong kaum Duafa, Fakir , Miskin dan Para Mustahik Rabu (22/4/2020) di aula kantor camat kecamatan rantau.

Hal itu di sampaikan Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT, di dampingi Kakanmenag labuhanbatu H.Syafiruddin MA, dan Camat rantau Utara Turing Ritonga saat menyerahkan zakat dimaksud secara simbolis kepada beberapa masyarakat rantau utara.

Dikatakan Bupati, Penyaluran Zakat kali ini adalah sebagai program keumatan untuk meringankan beban saudara muslim yang kurang mampu, semoga zakat yang di terima ini dapat bermanfaat untuk di pergunakan di bulan puasa Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi .

H.Andi menyebutkan semoga bantuan yang diterima mampu membantu kebutuhan masyarakat ditengah wabah Corona di bulan Ramadhan, Dalam Pesanya Bupati menghimbau ditengah wabah Covid-19 agar seluruh masyarakat labuhanbatu dapat mengisolasi diri secara mandiri di bulan ramadhan ini.

” Ikuti himbauan Pemerintah dengan perbanyak berdiam diri di rumah, jangan keluar rumah jika tidak ada kepentingan, jaga imunitas dan selalu pergunakan masker untuk antisipasi penyebaran virus Corona Covid-19, berdiam diri dirumah itu lebih baik untuk menjaga diri kita dan keluarga kita dari serangan virus tersebut, ” himbaunya.

Sementara itu Kepala BAZNAS Labuhanbatu H.Erwin Siregar SA. Menyebutkan, adapun sumber zakat ini berasal dari sedekah gaji para PNS, yang mana pada tahun ini ada sekitar 3,5 M yang akan kita salurkan kepada seluruh masyarakat labuhanbatu yang pantas mendapatkan.

“Adapun Zakat yang kita berikan kali ini berupa beras satu karung 10 Kg, Gula pasir 3,6 Kg, Minyak goreng 1,5 dan uang sebesar 150 ribu untuk fakir, dan 100 ribu untuk golongan miskin,” ucap Erwin. [ Red/Akt-01 ]

 

 

Aktual News

Ketentuan Penulis : Aktual News

Gambar Gravatar
Naskah yang dikirim ke Redaksi dan diterbitkan menjadi milik Harian Online AktualNews. Isi dan artikel/tulisan sepenuhnya tanggung jawab pengirim/penulis, apabila ada sengketa terhadap isi naskah Redaksi akan mengembalikan tanggung jawab sepenuhnya kepada pengirim.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed