oleh

ATM Beras Gratis di Kodim Kota Bogor Untuk Masyarakat, ini Caranya

Bogor, Aktual News Membantu meringankan beban hidup warga miskin, TNI AD bersama Kementerian Pertanian dan BNI terus memberikan bantuan.

Kali ini, dengan cara menyediakan ATM beras gratis. Di Kota Bogor, fasilitas tersebut ditempatkan di Kodim 0606, Jalan Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah.

Dandim 0606 Kota Bogor, Kolonel Arm Teguh Cahyadi mengatakan, setiap hari warga yang telah didata bisa mengambil beras sebanyak 1,5 kilogram. “Kami mendapatkan jatah 1.000 kartu dibagi ke enam Koramil,” ujarnya kepada AktualNews, Sabtu (25/4/2020).

Lebih lanjut ia mengatakan, penerima kartu diutamakan yang non DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial). “Mekanismenya, setelah dapat kartu bisa ke kodim tapi kalau tak mampu datang karena berbagai hal bisa diwakilkan oleh keluarga atau ketua RT dengan membawa identitas,” katanya.

Hingga saat ini, Kodim Kota Bogor sudah dapat 15 ton. “Jika sudah habis koordinasi lagi dengan pusat untuk dikirim,” ucapnya.
Menurut dia, dalam sehari setiap kartu hanya bisa mengambil beras sekali. “Kapasitas mesin sekitar 300 kilogram dan bisa diisi ulang,” tuturnya.

Ia menambahkan, layanan tersebut akan terus dilaksanakan hingga waktu yang tak ditentukan. Teguh berharap, beras yang disalurkan bisa bermanfaat untuk kebutuhan warga tidak mampu.
[Red-Akt-27]

Andi Suprihadi
Aktual News

Ketentuan Penulis : Aktual News

Gambar Gravatar
Naskah yang dikirim ke Redaksi dan diterbitkan menjadi milik Harian Online AktualNews. Isi dan artikel/tulisan sepenuhnya tanggung jawab pengirim/penulis, apabila ada sengketa terhadap isi naskah Redaksi akan mengembalikan tanggung jawab sepenuhnya kepada pengirim.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed