oleh

Waspada, Bila Memiliki Satu Gejala Covid-19

Jakarta, Aktual NewsBadan Kesehatan dunia, WHO mencantumkan daftar gejala Covid-19 diantarnya, Sakit Kepala, dan sakit tenggorokan yang perlu diantisipasi.

Dilansir dari pusatsiaranpers.com selain gejala tersebut, masyarakat juga harus mengantisipasi jika terkena gejala salah satu Covid-19 tidak hanya tiga dari yang disebutkan gejala Covid-19.

Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmiti mengatakan seseorang tidak perlu memiliki semua gejala tersebut, namun untuk dinyatakan telah terinfeksi jika memiliki salah satu gejala perlu waspada.

” Dalam keadaan pendemi, kita harus waspada, kerena beberapa gejala yang kita miliki bisa mengarah ke situ.Tidak harus seluruhnya, ” ujar Wiku dalam siaran streaming akun resmi Youtube BNPB, Selasa, 28/4/2020.

Menurut keterangan yang kami lansir dari laman resmi Kementerian Kesehatan RI, gejala-gejala awal virus corona adalah demam di atas 38 derajat celcius, batuk kering, dan sesak nafas.

Wiku juga menambahkan terdapat banyak kasus telah terinfeksi corono tidak memperlihatkan gejal-gejala di atas yang kita sebut OTG ” Orang Tanpa Gejala ”

Sementara itu Penelitian yang dilakukan para peneliti Inggris di King’s College London pada awal April memasukan daftar gejala Covid-19 yaitu kehilangan perasa dan penciuman.

Jadi yang perlu diwaspadai dari gejala tersebut adalah, Sakit Kepala, Deman di atas 38 derajat Celsius, Kehilangan perasa dan penciuman, batuk kering dan sesak nafas, jika salah satu mengalami hal tersebut segeralah untuk diperiksakan ke dokter- [ Red/Akt-01 ]

 

 

UG DANI
Aktual News

sumber pusatsiaranpers.com

Ketentuan Penulis : Aktual News

Gambar Gravatar
Naskah yang dikirim ke Redaksi dan diterbitkan menjadi milik Harian Online AktualNews. Isi dan artikel/tulisan sepenuhnya tanggung jawab pengirim/penulis, apabila ada sengketa terhadap isi naskah Redaksi akan mengembalikan tanggung jawab sepenuhnya kepada pengirim.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed