oleh

Kakek Renta di Kecamatan Rajeg Tak Tersentuh Bantuan

Tangerang, Aktual News -Bantuan sosial dan bantuan tunai yang digadang-gadang akan diterima masyarakat yang membutuhkan, ternyata menyisakan cerita sedih dari seorang kakek tua di Rajeg, Kabupaten Tangerang.

Muhamadinah, 76 tahun, sudah tidak bisa lagi berjalan dan bangun dari tempat tidur. Kakek renta yang beralamat di Kampung Kongsi Baru RT 004 RW 01, desa Mekarsari, belum tersentuh bansos atau bantuan tunai.

Diceritakan Ilah (35) anak Muhamadinah, orangtuanya (Muhamadinah) belum pernah mendapatkan yang namanya bantuan dari pemerintah, apalagi dari desa dan Kecamatan.

“Orangtua saya mengalami penyakit menahun dan gak bisa jalan dan bangun dari tempat tidur. Hingga saat ini orang tua saya tidak pernah mendapatkan bantuan dari Desa, Kecamatan maupun pemerintah,” ucap Ilah , Sabtu (2/5/2020).

Ilah berharap Pemerintah Kabupaten Tangerang terketuk hatinya untuk memberikan bantuan kepada orang tuanya.

“Ya moga-moga aja pemerintah dikasih hidayah sama Allah, biar terketuk hatinya untuk memberikan bantuan ke orang tua saya,” terangnya.

Sahrun, 31 Tahun tetangga Muhamadinah menambahkan, seharusnya orang tak mampu seperti Muhamadinah ini yang diberikan bantuan sosial atau bantuan tunai.

Sahrun menuturkan, seharusnya pihak RT dan RW sudah mengetahui kondisi Muhamadinah. Dan harusnya memprioritaskannya dalam penerima bantuan sosial dan bantuan tunai.

“Gak mungkin gak tau RT dan RW nya, harusnya mereka mendahulukan pak Muhamadinah ini. Tapi anehnya, hingga sekarang Muhamadinah tak pernah mendapatkan bantuan yang dimaksud,” ujar Sahrun [Red/akt /03]

 

Rusli
Aktual News

Ketentuan Penulis : Aktual News

Gambar Gravatar
Naskah yang dikirim ke Redaksi dan diterbitkan menjadi milik Harian Online AktualNews. Isi dan artikel/tulisan sepenuhnya tanggung jawab pengirim/penulis, apabila ada sengketa terhadap isi naskah Redaksi akan mengembalikan tanggung jawab sepenuhnya kepada pengirim.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed