oleh

Keutamaan Puasa di hari ke 15 Ramadhan dan Jadwal Imsakiyah Wilayah Bogor Ramadhan 1441 H/ 8 Mei 2020

Bogor, Aktual News Ramadhan memasuki hari ke-15. Itu artinya sudah separuh jalan umat Islam melaksanakan puasa Ramadhan.

Setiap 10 hari bulan Ramadhan memiliki fadilah atau keutamaan.

Pada 10 hari kedua Ramadan merupakan hari penuh ampunan. Saatnya untuk Tobat, pintu ampunan dibuka seluas-luasnya.

Penjelasan ini didasarkan pada salah satu hadits yang sering digunakan oleh para dai terkait pembagian keutamaan bulan Ramadhan menjadi tiga.

Ketiga fase itu dikutip dari Islam.nu.or.id, yaitu sepuluh hari pertama rahmat, sepuluh hari kedua adalah ampunan, dan sepuluh hari ketiganya adalah terbebas dari api neraka.

أوله رحمة، وأوسطه مغفرة، وآخره عتق من النار

Artinya, “Awal bulan Ramadhan adalah rahmat, pertengahannya adalah ampunan, sedangkan akhirnya adalah terbebas dari neraka.”

Pada waktu-waktu inilah saat yang paling tepat untuk memperbanyak doa serta memohon ampunan kepada Allah SWT atas segala dosa-dosa yang telah kita lakukan di masa lalu agar diampuni dan dibebaskan dari hukuman.

Perbanyaklah melakukan sholat malam, berdoa dan berdzikir karena pada 10 hari kedua Ramadhan ini merupakan kesempatan yang diberikan oleh Allah SWT untuk mengurangi dosa-dosa yang telah kita perbuat.

Dengan memohon ampunan dengan tulus dan bersungguh-sungguh serta bertobat dari hati yang terdalam Insya Allah pasti mendapatkan ampunan-Nya.

Jadwal imsakiyah wilayah Bogor, 15 Ramadhan 1441 H/8 Mei 2020.

Imsak    : 4.25 WIB
Subuh   : 4.35 WIB
Zuhur   : 11.51 WIB
Asar      : 15.13 WIB
Magrib : 17.48 WIB
Isya       : 18.58 WIB

[Red/Akt-23]
Aktual News

Ketentuan Penulis : Aktual News

Gambar Gravatar
Naskah yang dikirim ke Redaksi dan diterbitkan menjadi milik Harian Online AktualNews. Isi dan artikel/tulisan sepenuhnya tanggung jawab pengirim/penulis, apabila ada sengketa terhadap isi naskah Redaksi akan mengembalikan tanggung jawab sepenuhnya kepada pengirim.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed