oleh

Tuntutan Diabaikan Bupati, Pemuda Lare-Lare akan Mengadu ke Ombudsman

Luwu, Aktual News-Pemilihan BPD desa Lare Lare yang mengalami sengketa dikarenakan ada beberapa prosedur yang dilanggar oleh panitia pelaksana masih berlanjut.

Bintang sebagai perwakilan pemuda kini menemui Bapak Bupati Luwu Rabu, 06 Mei 2020 untuk meminta keadilan dan membawa dua tuntutan terkait cacat prosedurnya pemilihan BPD yang ada di desa Lare Lare.

Tuntutan yang dibawa adalah copot dan ganti PJ kepala desa Lare Lare yang kini menjabat, segera batalkan BPD yang terpilih dan adakan pemilihan BPD desa Lare Lare secara konstitusional, “Ucapnya”

Dari pertemuan itu perwakilan pemuda desa Lare Lare sangat kecewa dikarenakan tidak ada satupun tuntutan yang diindahkan oleh bapak bupati.

Kami sangat kecewa karena sudah jelas pemilihan yang dilakukan panitia pelaksana itu sangat cacat prosedur karena tidak adapun satu tahapan yang dilakukan panitia sesuai dengan PERDA kabupaten Luwu Nomor 1 Tahun 2018 tentang badan Permusyawaratan Desa. Tapi pak bupati tidak menerima tuntutan kami dengan alasan yang menurut kami tidak memuaskan” ujar bintang selaku perwakilan pemuda desa Lare Lare.

Lanjut bintang pemuda Lare Lare mengatakan kami akan mengadu ke Ombudsman terkait tuntutan pencopotan pj Kades dan BPD, ” tegasnya.

“Perjuangan kami untuk meminta keadilan belum berakhir sampai disini, kami tidak akan berhenti berjuang, ini menyangkut hidup masyarakat desa Lare Lare, kami akan adukan ke Ombudsman”, ucap Bintang. [ Red/Akt-01 ]

Aktual News

Ketentuan Penulis : Aktual News

Gambar Gravatar
Naskah yang dikirim ke Redaksi dan diterbitkan menjadi milik Harian Online AktualNews. Isi dan artikel/tulisan sepenuhnya tanggung jawab pengirim/penulis, apabila ada sengketa terhadap isi naskah Redaksi akan mengembalikan tanggung jawab sepenuhnya kepada pengirim.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed