oleh

PDAM Kreueng Peusangan Bireuen, Suplay Air Bersih Ke Rumah Penduduk Kembali Lancar

Bireuen, Aktual NewsSetelah sumur tempat penampungan air Intex,dimasuki pasir akibat hujan lebat,kini suplai air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM)) Kreueng Peusangan,sudah lancar kembali dikawasan Kecamatan Samalanga dan Simpang Mamplam, Kabupaten Bireuen.

Hal ini dijelaskan Direktur PDAM Kreueng Peusangan Bireuen Isfadli Yahya,dalam keterangan kepada media ini, Kamis sore (14/05) menyebutkan bahwa sejak terjadinya hujan lebat di seluruh wilayah Kabupaten Bireuen, sumur atau Intex tempat penampungan air,ribuan kubik pasir masuk ke dalam.

Akibatnya sekitar 3000 lebih pelanggan air bersih,pada dua Kecamatan Samalanga dan Simpang Mamplam, terhenti selama 24 jam,setelah dibersihkan pakai tenaga manusia sekitar delapan orang dan tenaga teknis dari PDAM Kreueng Peusangan,dapat difungsikan kembali.

Lokasi  sumur Intex di bangun di Gampong Meurah Samalanga,untuk mengambil air di Sungai (Kreung) Samalanga, selama hujan lebat melanda Kabupaten Bireuen,pasir masuk kedalam bak air tersebut,diperkirakan kerugian puluhan juta rupiah,kini sudah dapat di fungsikan kembali dan kebutuhan air bersih untuk warga sudah normal kembali, ujar Isfadli Yahya. [ Red/Akt-01/zal ]

 

 

 

Aktual News

Ketentuan Penulis : Aktual News

Gambar Gravatar
Naskah yang dikirim ke Redaksi dan diterbitkan menjadi milik Harian Online AktualNews. Isi dan artikel/tulisan sepenuhnya tanggung jawab pengirim/penulis, apabila ada sengketa terhadap isi naskah Redaksi akan mengembalikan tanggung jawab sepenuhnya kepada pengirim.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed