oleh

Pengguna Celana Jeans Wajib Tahu, Apa Fungsinya Kantong Kecil Di Celana Jeans?

Jakarta, Aktual NewsCelana Jeans yang sering anda pakai ternyata memilki histori yang cukup lama.

Sobat sudah pasti tahu celana Jeans,kalau dijaman saya dulu namanya ” leve” kira-kira tahun 80 an sebutan celana “leve ” popular, entah sekarang anak muda menamakan apa.

Soal mode dan harga bervariasi yang pasti celana Jeans tak lekang oleh jaman, namun tahukah anda mungkin jarang anda perhatikan kalau celana Jeans itu ada kantong kecil terselip diantara saku celana tersebut.

Nah ini dia asal mulanya,seperti dikutip sebuah majalah di Jakarta pada tahun 1850 an di California Amerika Serikat kala itu disana sedang dilanda ” demam emas “. Konon kabarnya hampir pemuda disana termasuk dari Afrika dan Eropa banyak pemuda untuk mengadu nasib mencari emas.

Dianatara Imigran tersebut, ada salah satu nama “ Levi Strauss” imigran asal Jerman dengan usia yang masih muda baru berkisar 24 tahun ikut mengadu nasib mencari butiran emas.

Strauss pada awalnya menggunakan celana yang dibuat dari bahan kanvas yang kasar dan tak lama berangsur ia membuat celana dengan menggunakan bahan dari Genoa yang dinamai ” Blue de Genes ” atau yang kita kenal sekarang ” Blue Jeans”.

Bahan tersebut memang sangat kuat dan coraknya unik,coba perhatikan Celana Jeans mode klasik,disetiap sudut ditempeli kancing kecil seperti paku.

Levi Strauss dan temannya Jacob Davis kemudian melengkapi celananya dengan sebuah kantong kecil dengan alasan dapat menyimpan butiran emas yang mereka cari agar tidak mudah jatuh.

Nah seiring dengan perkembangan jaman ” demam emas ” sudah lewat namun sampai saat ini celana Jeans masih dapat kita lihat dan kita gunakan,nah itulah asal-usul kenapa di Celana Jeans ada kantong kecilnya. [ Red/Akt-01 ]

 

Penulis : UG DANI
Sumber : Majalah Intisari
Ilustrasi : Google .

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed