oleh

Warga Ciampea Geger, Penemuan Ranjau Darat Peninggalan Belanda.

BOGOR, AKTUAL NEWS Warga desa Cicadas, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, digegerkan dengan penemuan bom atau ranjau yang diperkirakan masih aktif disebuah ladang milik warga. Diduga ranjau itu merupakan bekas peninggalan Belanda.

Kapolsek Ciampea Kompol Anak Agung Raka menjelaskan, ranjau itu ditemukan oleh Ketua RT/RW 02/02 kampung Cicadas pada Senin (8/6) sekitar pukul 16.00 WIB. Dari penemuan itu, Ketua RT segera melaporkan ke Polsek Ciampea. “Setelah melaporkan penemuan bom, kemudian ditangani oleh Polsek Ciampea,” kata Raka saat dihubungi, Selasa (9/6).

Untuk mengantisipasi kejadian yang tak diinginkan, Raka menjelaskan, segera memasang garis polisi. Dia mengatakan, pihaknya kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polres Bogor.

“Dilaporkan ke Kapolres, Kapolres menghubungi Gegana, Gegana datang tadi bersama Danramil (Komando Distrik Militer),” kata dia.

Ranjau tersebut berhasil dijinakkan dan dievakuasi dari lokasi. Kemudian, kata dia, ranjau itu diserahkan ke Detasemen Peralatan (Denpal) Bogor untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Sementara, lokasi kejadian saat ini telah seteril dari warga. “Usai kejadian itu diseterilkan,” katanya.

Disinggung mengenai akan ada ranjau lainnya, Raka mengaku tak mengetahui secara pasti. Dia mengatakan, saat ini pihaknya telah menyerahkan ke Denpal Bogor. “Belum tahu (bila ada ranjau lain),” katanya. [Red-Akt-27]

Andi Suprihadi
AktualNews

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed