oleh

Pencairan BLT Tahap ke-2 Lancar, Warga Pesanggrahan Tepis Isu Pemotongan

Solear, Aktual News-Warga Kampung Cibogo desa Pasanggrahan Kecamatan Solear pada dasarnya sangat terbantu dan berterima kasih atas kinerja ketua Rt 002/004 Kp Cibogo desa Pasanggrahan terkait tata cara pengambilan atau pencairan BLT dari Kemensos.

Masih menurut warga penerima bantuan Langsung Tunai dari Kemensos mengatakan bahwa isu pemotongan kepada penerima adalah tidak benar pasalnya dari tahap pertama hingga pencairan BLT tahap kedua ketua Rt Juanda selalu mengantar dan membimbing ke kantor pos untuk pengambilan atau pencairan BLT.

Adapun isu yang berkembang liar bahwa ketua Rt memotong atau memita dana sebesar seratus ribu Rupiah perorang itu tidak benar.

Masih menurut salah satu penerima BLT mengatakan tidak ada pemotongan apa lagi sebesar nominal yang disebutkan tersebut, untuk membayar minum dan makan selama mengantri menunggu panggilan pencairan memang betul dan itu sebagai tanda ucapan terimakasih kepada Rt Juanda.

Dan dari hasil penelusuran kami di lapangan, penerima BLT dari Kemensos untuk meringankan warga Yang terdampak pandemi Covid-19 memang sudah sesuai dan tepat sasaran.

Ketua Rt 002/004 Kp Cibogo desa Pasanggrahan saat dimintai konfirmasi terkait gosip tersebut membantahnya, Juanda juga menjelaskan dirinya dipilih sebagai Ketua Rt 002/004 atas kepercayaan warganya.

“Apa pantas kepercayaan yang saya emban untuk warga tega disalah gunakan..? ” ujar Juanda.

Hal senada juga dikatakan oleh ustad Deri, membenarkan ustad Deri memberikan seratus ribu Rupiah kepada Juanda, tapi itu bukanlah potongan atau permintaan pihak Rt, namun itu untuk ongkos pulang pergi mengantar ibunya ustad Deri untuk pencairan BLT tahap kedua Dd kantor Pos Tigaraksa.
[Red Akt-26]

 

Haryanto
Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed