oleh

Posal Sei Berombang Bina Perekonomian Masyarakat

Labuhanbatu, Aktual News-Sejak mewabahnya pandemi Covid 19 beberapa bulan lalu, tidak sedikit dari kalangan masyarakat menengah kebawa ataupun sebaliknya sangat terganggu dengan keberadaan virus tersebut, baik dari segi ekonomi maupun pola hidup sangat terbatas, terlebih mereka yang berpenghasilan pas pasan, secara garis besar pandemi tersebut menurunkan penghasilan masyarakat secara drastis.

Menyikapi keadaan tersebut, Komandan Pos Angkatan Laut (Danposal) Sei Berombang Letda Laut (T) Wahid Nurhidayat SH , Jum’at (12/6/2020) membuat langkah strategis untuk masyarakat Sei Berombang. Dengan tujuan agar masyarakat yang berdampak Covid 19 bisa bangkit dalam situasi new normal tanpa susah berpikir bagaimana dapat menambah penghasilan. Langkah strategis tersebut di mulai dengan memberikan pembinaan kepada masyarakat berupa pembuatan kerupuk ikan.

Dikatakan Wahid, “Ini kita lakukan sebagai wujud pengabdian TNI AL kepada masyarakat. Pembinaan ini menjadi perhatian khusus bagi kita untuk membantu perekonomian masyarakat di Kecamatan Panai Hilir”.

Potensi Maritim di wilayah Kecamatan Panai Hilir Kabupaten Labuhanbatu sangatlah besar. Dikarenakan sekitar 85% penduduknya bermata pencaharian sebagai nelayan. Dengan persentase tersebut, perlu menjadi perhatian khusus. Ucap Wahid.

Menurutnya, Kecamatan Panai Hilir sebagai penyangga Kabupaten Labuhanbatu dari sektor perikanan/kelautan. Dari itu, perlu di dorong masyarakatnya untuk menghasilkan karya karya dalam bentuk inovasi dari hasil lautnya. Salah satunya dengan pembuatan kerupuk ikan ini.

Wahid Nurhidayat berharap, dengan adanya pembinaan dari TNI AL, masyarakat dapat bersungguh-sungguh mengembangkan potensi yang ada di wilayah Sei Berombang ini.

“Kita berharap, dengan adanya pembinaan ini masyarakat dapat bersungguh-sungguh memanfaatkannya. “harap Wahid. [ Red/Akt- 01 ]

 

 

Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed