oleh

Anies Baswedan Memberikan 30 Bus Transjakarta Bagi Penumpang Stasiun Bogor

Bogor, Aktual News Pemkot Bogor menerima bantuan 30 bus Transjakarta yang akan diberangkat dari Stasiun Bogor ke lima titik di Jakarta, bus ini bantuan Gubernur DKI.

Bus Transjakarta ini diharap bisa mengurangi antren penumpang di Stasiun Bogor.

Wali Kota Bima Arya Sugiarto menjelaskan, bantuan 30 unit bus berkapasitas 30 tempat duduk itu, berasal dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Ini pernah saya sampaikan beberapa hari lalu. Saya berterima kasih kepada Gubernur Anies karena dikabulkan. Ada 30 bus khusus dari Stasiun Bogor diberangkatkan ke lima titik di Jakarta,” Bima mengkonfirmasi, Minggu (14/6).

Dia memastikan, 30 bus itu akan terparkir di Jalan Mayor Oking atau berseberangan dengan pintu masuk Stasiun Bogor.

Untuk waktu keberangkatan, pemberangkatan pertama pukul 05.15 dan pemberakatan terakhir 07.30 WIB.
Lima titik tujuan yakni Stasiun Tebet, Manggarain Sudirman, Djuanda dan Stasiun Tanah Abang.

Setiap bus, diberangkatkan setiap 15 menit. Dia berharap, warga Kota Bogor antre secara tertib untuk baik bus nanti, meski akan ada petugas yang mengatur dan mengawasi.

Kata Bima, 30 bus ini tidak akan cukup melayani sekitar 70 ribu penumpang KRL. Terlebih kapasitas bus dikurangi 50 persen. Dengan kata lain, setiap bus hanya akan diisi 15 penumpang.

“Menampung 15 penumpang. Kalau 30 bus baru sekitar 500. Tetap ada pengaruhnya, tapi tidak banyak. Kuncinya tetap pengaturan keberangkatan,” tegasnya.

Bima Arya pun masih berharap Pemprov DKI memberlakukan pembagian shift kerja yang dianggap ampuh mengurangi jumlah penumpang KRL.
Khususnya pekerja perempuan dapat pulang lebih lebih awal.

“Pembagian shif pagi dan siang,” kata Bima.[Red-Akt-27]

Andi Suprihadi
Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed