oleh

Tokoh Masyarakat Kecam Ketua DPRK Simeulue Berpose Salam Dua Priode

Simeulue, Aktual News- Ditengah situasi Covid-19 saat ini dan mendekati episode baru dalam kancah politik pemilihan Kepala Daerah (Bupati-Wakil Bupati) di Kabupaten Simeulue, tampak mulai muncul kejanggalan.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Simeulue saat ini yang satu partai politik dengan Bupati Simeulue Erli Hasim dari partai Partai Bulan Bintang (PBB) yang baru menjabat lebih kurang satu tahun kembali mendapat kritik yang kali ini dari tokoh masyarakat.

Baru-baru ini Irawan Rudiono yang juga merupakan anggota DPRK dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terang-terangan menyebut Ketua DPRK Simeulue sering tampil di setiap acara covid-19 bersama Bupati Simeulue namun bukan atas nama Lembaga DPRK, sebutnya dalam Dalam rapat koordinasi bersama dengan Tim Anggaran Pemerintah Kabupaten (TAPK) Simeulue, (8/6/2020)

Dalam kesempatan itu Irawan Rudiono juga menyoroti transparansi anggaran Dana Satgas Covid-19 Simeulue yang hampir 80 persen hanya untuk biaya tak terduga.

Tidak lama dari berita tersebut beredar pula foto Irwan Suharmi (Ketua DPRK) Simeulue bersama Bupati Simeulue yang melakukan pose salam dua priode.

Menanggapi foto yang beredar tersebut, Agam Becu sebagai salah satu tokoh masyarakat di Simeulue sangat menyayangkan dan mengecam sikap ketua DPRK tersebut.

“Menurutnya, Sikap ketua DPRK itu sudah tidak mencerminkan keprofesionalannya sebagai wakil rakyat”

Kita berharap seharusnya dia bersikap netral serta mengayomi dan menjaga martabat lembaganya (DPRK).

Sementara Ketua DPRK yang dikonfirmasi via telpon WhatsAppnya tidak menjawab dan via pesan WhatsAppnya hingga berita ini diturunkan, belum memberikan tanggapannya. [ Red/Akt-25/HS ]

 

 

Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed