oleh

Ade Syafei Kades Cikuya-Solear Membagikan BLT-DD Tahap II di Kampung Koja

Solear, Aktual News-Pencairan BLT (Bantuan Langsung Tunai) Tahap Kedua di kpKoja petang tadi, Rabu 17/6/2019 berjalan lancar dan tepat sasaran.

Ade Syafei kades Cikuya secara langsung memberikan bantuan tersebut kepada warga Kp Koja desa Cikuya kecamatan Solear, adapun dalam penyaluran BLT kades Cikuya Ade syafei didampingi Sekdes desa Cikuya Ali mukti serta dari unsur Bahbinkamtibmas Bripka Asep, Babinsa sertu suryana dan koptu Abdul karim, tidak ketinggalan BPD dan staf desa Cikuya pun turut mendampingi dalam pembagian bantuan langsung tunai kepada warga.

Mekanisme penyaluran BLT desa Cikuya sesuai permendes dan PDTT No 7 tahun 2020 tetang perubahan permendes dan PDTT No.11 Tahun 2019 tentang prioritas penggunaan dana desa.

Kades Cikuya Ade syafei mengatakan BLT tersebut bersumber dari Dana Desa tahun 2020 dan akan di serahkan kepada warga tidak mampu atau lansia.

“Penyerahan BLT petang tadi tesebar di 16(Enam belas)Rt dan 3(Tiga) kejaroan dari jumlah keseluruhan 42(Empat puluh dua)Rt dan 7 (Tujuh)Rw sedesa cikuya.Ada pun nominal bantuan langsung tunai untuk masing-masing KPM(Keluarga Penerima Manfaat) sebesar 600.000,-(Enam ratus ribu rupiah) bantuan tersebut bersumber dari transfer Dana Desa(DD)tahun 2020 dan tampa potongan sepeserpun dan hal itu tidak dibenarkan,” ucapnya.

Masih menurut kades Cikuya Ade Syafei dari 252 kk penerima bantuan langsung tunai tidak mungkin tercover semuanya hari ini.

Ada hal yang menarik dari pemberian bantuan langsung tunai kepada warga kampung Koja desa Cikuya atau keluarga penerima manfaat.Hal menarik tersebut ada seorang di nenek atau penerima bantuan yang menangis haru atas perhatian kades Cikuya karena selama ini warga atau nenek tersebut tidak pernah mendapat perhatian atau bantuan apa pun.

Baru kali ini Lansua tersebut menerima bantuan apa lagi bantuan tersebut diberikan langsung oleh kades Cikuya.

Ditempat terpisah, ” hal serupa kami dapati pernyataan salah satu warga Kp koja atas kepedulian kades Cikuya kepada warga tidak mampu walau saya tidak mendapatkan bantuan tersebut saya tidak kecewa kepada pa kades malah sebaliknyabu , ” ujar warga yang namanya tidak mau disebutkan.

Warga tersebut merasa kagum dengan kades Cikuya yang begitu memperhatikan warganya apa lagi penerima bantuan tersebut lansia dan dari kehidupan sehari harinya lansia tersebut warga sekitar yang bergantian memberikan makanan.

Dari 16(Enam belas)Rt dan 3(tiga) kejaroan atau dari total keseluruhan penerima bantuan langsung tunai rata-rata lansia satu diantaranya warga atau penerima bantuan tersebut juga ada dari tuna daksa tidak bisa melihat.

Kades Cikuya Ade syafei berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban warganya apa lagi disaat pandemi covid-19 aktivitas warga cikuya terganggu dan itu pasti berimbas pula dengan perekonomian warganya.

Himbauan kades Cikuya kepada warganya agar bisa menjaga kesehatan , Ade syafei juga berharap pandemi covid-19 ini segera berakhir agar aktivitas warganya bisa normal kembali [Red-Akt-26]

 

Haryanto
Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed