oleh

Pramuka SWK Kodim 0212/Tapsel Bagikan Masker Kepada Masyarakat

Padangsidimpuan, Aktual News – Dalam upayanya berperan aktif melawan penyebaran Covid-19, Kodim 0212/Tapsel bersama anggota Pramuka yang tergabung dalam sanggar Saka Wira Kartika (SWK) Abdul Haris Nasution Kodim 0212/Tapsel melaksanakan kegiatan Baksos (Bakti Sosial) berupa penyemprotan Desinfektan dan pembagian masker di depan Makoramil 02/Kota Padangsidimpuan Jl. Serma Lian Kosong Kota Padangsidimpuan, Jumat (19/06/2020).

Pelaksanaan kegiatan Baksos dengan melakukan penyemprotan lingkungan Makoramil dan perumahan Koramil 02/Kota Padangsidimpuan dan membagikan masker gratis kepada masyarakat yang melintas di jalan Serma Lian Kosong Kota Padangsidimpuan.

Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto, S.I.P. melalui Pasiter Kodim 0212/Tapsel kapten Inf Adenan Pane, saat memberikan arahan sebelum melaksanakan kegiatan mengatakan, bahwa anggota Pramuka SWK yang merupakan binaan Kodim 0212/TS harus memiliki jiwa kepedulai dan kepekaan terhadap perubahan situasi saat ini terkait pandemi Covid-19.

“sebagai generasi muda, kita harus memiliki jiwa juang dan rasa kepedulian terhadap perkembangan situasi saat ini, salah satuanya dengan kegiatan-kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi sesama” ujar Pasiter.

“pagi ini, dengan adanya masa pandemi Covid-19, kita bersama-sama melaksanakan kegiatan pembagian masker dan penyemprotan desinfektan, dan ikuti arahan kakak pembina dari Kodim” tambahnya.

sementara itu, Serma Darwanto sebagai kakak pembina juga menambahkan, kegiatan yang digelar oleh anggota Pramuka SWK binaan Kodim 0212/TS merupakan kegiatan pembinaan dengan ikut berpartisipasi aktif mencegah penyebaran Covid-19.

“kami bersama anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0212/Tapsel, mengisi kegiatan dengan bakti sosial, bakti sosial ini sekaligus sebagai sarana sosialisasi kepada masyarakat tentang menjalankan protokol kesehatan terkait pendemi Corona” ujarnya.

menurutnya, dengan melakukan pembinaan kepada generasi muda anggota Pramuka, pihaknya juga menanamkan rasa kebersamaan dan kepedulian serta peran aktif dalam mendukung kebijakan-kebijakan pemerintah untuk menjadi contoh kepada masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan.

“kita juga sekaligus sosialisasi kepada masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan diantaranya dengan disiplin menggunakan masker, menerapkan pola hidup bersih dan sehat agar terhindar dari penyebaran Covid-19” tambahnya

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat terkait upaya pencegahan Penyebaran Virus Covid-19 di Kota Padangsidimpuan,” harapnya.

kegiatan dihadiri oleh Pasiter Kodim 0212/Tapsel, Bati Wanwil Siter Kodim 0212/Tapsel, Pamong SWK, Babinsa dan diikuti oleh anggota Pramuka Siswa-siswi SMKN 2 Padangsidimpuan dan SMAN 3 Padangsidimpuan. [ Red/Akt-02 ]

 

 

Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed