oleh

Keindahan Wisata Pantai Ujung Balla Desa Pulau Bangkalak.

 

Simeulue, Aktual News- Simeulue akhir-akhitini semakin populer dengan banyaknya tempat-tempat wisata pantai.

Baru-baru ini kawasan pantai Pulau Pinang di Desa Sambai dan Luan Balu menjadi populer dikunjungi masyarakat di Simeulue dan sebelumnya ada pantai alae sektaree di Kecamatan Teupah Barat.

Selain itu ada pula Jembatan Warna-warni sepanjang hampir 200 meter di Desa Bulu Hadek yang merupakan program wisata manggrove inisitor dari desa setempat, ada pula pantai Suak Baru di Simeulue Tengah dan lain-lain.

Tidak kalah menarik masih banyak tempat-tempat wisata lainnya yang dapat dijadikan salah satu program potensial bagi peningkatan ekonomi baik daerah maupun lokal di Simeulue.

Namun dari sekian banyak lokasi-lokasi wisata di Simeulue, sejauh ini masih memerlukan perhatian lebih dari pemerintah setempat agar terkelola dengan baik, ucap seorang warga yang mengunjung salah satu tempat wisata pantai Ujung Balla Desa Pulau Bangkalak Kecamatan Teupah Selatan, Minggu (28/6).

Tempat wisata pantai Ujung Balla yang terpantau hari ini ramai dikunjungi masyarakat sempat mengalami kendala akses masuk karena adanya perbaikan jembatan.

 

Perbaikan jembatan tersebut tampak dikerjakan secara bergotong royong oleh warga setempat dan hanya menggunakan batang kelapa.

Wisata pantai Ujung Balla ini memiliki suasana pantai yang tenang, aman, nyaman, bersih dan pemandangan pantai yang lepas. Selain itu dikawasan ini juga telah terdapat tempat-tempat usaha berupa warung-warung dan kios-kios kecil, namun belum terjangkau arus listrik dari PLN.

Demikian ulasan lokasi wisata pantai di Simeulue untuk sementara, selamat berkunjung, [ Red/Akt-25/HS ]

 

Aktual News.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed