oleh

DPD KOPI Labuhanbatu Panen Raya Hasil Karya

Labuhanbatu, Aktual News-Dewan Pimpinan Daerah Kolaborasi Pemuda Indonesia (DPD- KOPI) Labuhanbatu Melaksanakan Panen Raya hasil karya perkebunan pemuda pemudi di Lingkungan Setia Kelurahan Padang Bulan Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu.minggu 12 juli 2020.

Ketua Umum KOPI Labuhanbatu Maniso, ST menyampaikan bahwa ini adalah salah satu contoh perkebunan DPD KOPI LABUHANBATU yang memang kita kerjakan secara bersama-sama untuk pemberdayaan ekonomi. Masa pandemi Covid-19 yang mengharuskan kita produktif menjadi salah satu semangat kami untuk terus berkarya.

Mulai dari pemilihan tempat, pembersihan, pengayakan tanah, tanam benih dan perawatan kita laksanakan secara bergantian untuk meningkatkan kembali semangat gotong royong. Jelas Maniso.

Harapan kita di setiap rumah pengurus ada pekarangan rumah yang tidak dipakai kita kelola dimanfaatkan menjadi lahan produktif seperti ini. Program DPD KOPI LABUHANBATU setiap Pengurus Kecamatan punya lahan perkebunan dan setiap rumah ada minimal 5 polibag berisi tanaman sayuran yang bisa di rasakan sendiri.” Kalau ini sudah dilakukan saya rasa ketahanan pangan kita terjaga. Ucap Maniso.

Elza salah satu pemuda lingkungan setia memberikan apresiasi positif kepada DPD KOPI LABUHANBATU yang sudah sukses menjadikan pekarangan rumah menjadi produktif seperti ini. Saya menyaksikan langsung kawan-kawan Pengurus Kopi membuat kebun di sini dan sangat luar biasa patut di contoh. Dan sekarang panen hasilnya di bagi kemasyarakatan tidak hanya sekitar sampai meluas.

Lina salah satu ibu rumah tangga yang ikut panen dilokasi mengatakan, kami sangat bahagia dan bersyukur ada organisasi anak muda seperti ini yang melakukan kegiatan positif dan bermanfaat. Perkebunan tanaman yang siap di konsumsi. Kami bisa ikut merasakan dan ikut memanennya.

Selain itu Suhari Pane, S.IP sebagai tokoh masyarakat yang ikut dalam Panen Raya dimaksud menyampaikan ini adalah bukti bahwa pemuda sangat produktif bisa melakukan kegiatan positif. Ditengah pandemi Covid-19 yang melanda Labuhanbatu khususnya ini salah satu solusi untuk membuat ketahanan pangan dan pemberdayaan ekonomi. Kegiatan seperti ini harus terus ditingkatkan dan di sebar luaskan semangat bersama untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Ujar Suhari.

Panen Raya ini dihadiri masyarakat sekitar, pemuda dan tokoh masyarakat Suhari Pane.[ Red/Akt-01 ]

 

Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed