oleh

Masyarakat di Simeulue Ramai-ramai Nyatakan Sikap Bergabung Ormas Gempar, Mengapa…?

Simeulue, Aktual News- Sejak resmi dideklarasikan pada tanggal 11 Juli 2020 di Ibu Kota Kabupaten Simeulue, Organisasi Masyarakat (Ormas) Gerakan Masyarakat Pengawal Amanah Rakyat (GEMPAR) saat ini semakin berkembang hingga ke wilayah Kecamatan bahkan Desa.

Pernyataan tersebut sebagaimana dikatakan beberapa tokoh masyarakat dibeberapa wilayah kecamatan,

Di Kecamatan Teupah Barat, Bapak T. Karib didampingi Bapak Adin dan Bapak Karman mengatakan “ramai, sangat ramai yang ingin bergabung” setelah mereka memahami maksud dan tujuan Ormas Gempar ini, beberapa waktu yang lalu di Teupah Barat.

Kemudian amatan awak media dikecamatan Salang Saat ini juga sudah melakukan pembentukan pengurus dan sedang dalam persiapan panitia menuju pengukuhan pengurus kecamatan.

Demikian halnya dikecamatan Simeulue Cut yang Bahkan mereka memiliki Struktur Srikandi Gempar yang anggotanya mencapai ratusan,

Kemudian dikecamatan lainnya seperti Simeulue Tengah, mereka sudah berapa kali melakukan rapat pembentukan pengurus juga pengurus Srikandi, bahkan mereka sudah memiliki Kantor, kata Bapak Ajrian Bahar (25/7).

Sementara di kecamatan lainnya yang juga sedang dalam persiapan adalah kecamatan Teluk Dalam, Teupah Tengah, Teupah Selatan dan menyusul Alafan dengan Simeulue Barat, Ujar Ketua Umum Gempar Kabupaten Simeulue Bapak Zulhamzah di Sinabang.

Ditanya lebih lanjut mengapa Masyarakat antusias bergabung dengan Ormas Gempar, Apakah ada misi Politik…?

Zulhamzah menjelaskan, kami Ormas Gempar ini lahir dari masyarakat untuk mesyarakat, kita punya semboyan “Satu Untuk Semua-Semua Untuk Satu” artinya Gempar mempunyai misi untuk mempersatukan kembali Masyarakat Simeulue yang sudah terkotak-kotak saat ini.

Kami masyarakat Simeulue ini perinsip yang harus kita pegang adalah “Kita Satu Pulau” yaitu Pulau Simeulue, Tegasnya.

Sehingga Gempar hadir untuk memecah situasi kotak-kotak yang dibangun saat ini, dimana ada Defayan, ada Simolol, ada SAS, enatah apalagi kedepan, yang pasti Nabi Muhammad saja sangat membenci penguatan suku-suku atau Kotak-kotak itu, karena itu Gempar hadir untuk mengajak agar masyarakat bersatu dalam bingkai Simeulue ate fulawan.

Sehingga wajar kalau masyarakat begitu antusiasnya, karena mereka juga yakin kalau budaya kotak-kotak ini yang terus dimunculkan, maka berpotensi besar lahirnya perpecahan umat, jelasnya.

“Ini ancaman besar bagi persatuan kita, saya menghimbau kepada saudara masyarakat Simeulue, mari kita bersatu menuju “Simeulue Satu Yang Makmur” sambung Zulhamzah yang juga dikenal sebagai Orator Kondang di Simeulue itu.

Kemudian secara politik, Gempar tidaklah memiliki misi memenangkan calon tertentu, apalagi kampanye,saat ini kita belum tahu siapa-siapa pasangan calon, kita juga belum tahu apa visi misi mereka.

Tapi yang pasti Gempar tidak akan mendukung pasanagan calon yang mengotak-ngotak masyarakat dan Gempar mengharamkan dukungan kepada pasangan yang tidak bermoral.

Adapun maksud dan tujuan organisasi ini sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) adalah sebagai berikut :
1. Meningkatkan partisipasi dan keberdayaan masyarakat dalam mengawal pembangunan Kabupaten Simeulue diberbagai sektor secara berkesinambungan dan berkeadilan.

2. Memperjuangkan aspirasi masyarakat kepada eksekutif, legislatif dan yudikatif
Menjaga dan memelihara nilai-nilai syariat Islam di Kabupaten Simeulue
Sebagai fungsi kontrol sosial serta memperjuangkan hak-hak demokratis,ekonomi, budaya, lingkungan dan pendidikan.

3. Mendorong terbentuknya generasi muda Kabupaten Simeulue yang kreatif dan mandiri.

4. Terbentuknyamasyarakat simeulue yang parstisipatif dan kritis, berkesadaran hukum, berilmu pengetahuan, mengedepankan watak dan moral yang beradab serta kecintaan terhadap bangsa dan Negara

5. Menjalin kemitraan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Simeulue serta jajaran Forkopimda lainnya.

Dari visi-misi atau maksud tujuan tersebut maka jelas, Ormas Gempar bukan Oramas yang membawa kepada kemalangan, atau bentuk ideologi licik lainnya, tutup Zulhamzah.

(Nada:Mars Ormas Gempar) [ Red/Akt-25/HS ]

 

Aktual News.

 

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed