oleh

Tinjau Lokasi Kampung Tangguh Nusantara, Kapolresta Tangerang Ajak Masyarakat Desa Talagasari Meperdayakan Kesehatan dan Ekonomi

Tangerang Aktual News Kunjungan Ke Kampung Tangguh Nusantara ( KTN ) Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi SH,S,I,K, MH mengajak kepada masyarakat untuk memberdayakan semua aspek terutama di bidang kesehatan dan ekonomi. Ajakan itu disampaikan Ade saat meninjau Kampung Tangguh Nusantara di Kp talagasari RT 006 / 003 Desa Talagasari, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Selasa 28/ 07/ 2020.pukul 14.00 Wib

Acara Kampung Tanggunh Nusantara ( KTN ) yang di hadiri oleh Kapolresta Tangerang: Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi SH, MH, S,I,K , Kasat Binmas Kompol Teguh Wahyudi, Camat Cikupa H Abdullah S,Sos, M, Si, Kades Talagasari H Subarno Singa Wijaya, Sekdes H Kosim Sp, Kapolsek Cikupa Kompol Budi Warsa SH, Danramil 04 Cikupa Kapten Inf Khoril Anwar, Kepala Puskesmas Cikupa Dr shelmy Johan, Kanit Bhabinkamtibmas Iptu Jakariyanta, Bhabinkamtibmas Aiptu Nana Mulyana, Babinsa Koptu I Komang, Aparatur Desa, Jajaran RT, RW, Jaro  Se Desa Talagasari, Tim Kesehatan Desa, Tim PKK, Tim Pos Yandu, Tim Gugus Tugas.

Turut Hadir Dalam Acara Peninjauan Kampung Tangguh Nusantara ( KTN ) di Desa Talagasari
Kades Talaga H Nasarudin SH, Kades Bojong Andi Yana S, Sos, Kades Pasir Jaya Dien Muhidin S,Pd, Lurah Bunder Ahmad Saepul Anwar S, Sos, M,Si.

Ade menyebut, Kampung Tangguh Nusantara di wilayah Desa Talagasari Kecamatan Cikupa sudah memenuhi kriteria. Dikatakan Ade, Kampung Tangguh Nusantara Desa Talagasari Cikupa sudah tangguh secara keamanan karena adanya pos keamanan lingkungan (Kamling) dan juga tangguh secara kesehatan karena sudah tersedia rumah singgah yang memberdayakan kader posyandu juga pos kesehatan desa.

Sudah sungguh tangguh secara ekonomi karena dengan adanya pemberdayaan ikan Tawar juga lahan tidur yaitu lahan milik warga desa talagasari dengan diizinkan untuk dimanfaatkan oleh warga untuk membudidayakan ikan tawar ,” kata Ade.

H  Abdullah S, Sos Camat Cikupa juga langsung menyapaikan ucapan terimakasih kepada kades talagasari yang sudah menjadikan ada nya Kampung Tangguh Nusantara ( KTN ) yang ada di wilayah kecamatan cikupa, dengan kesigapan tim gugus tugas covid yang ada di desa talagasari Allahamdulilah dengan kerja sama nya antar para RT, Rw, Jaro juga warga masyarakat yang selalu membantu memutus mata rantai covid 19 ini.

Lanjut Camat Cikupa H Abdullah S,Sos Berharap Dengan adanya pemberdayaan ini warga yang betul-betul terdampak secara ekonomi akibat pandemi covid 19 bisa dapat terbantu.” ucapt Camat Cikupa H Abdullah S,Sos.

H Subarno Singa Wijaya Kades Talagasari langsung menyampaikan dengan adanya beberapa poin di  Kampung Tangguh Nusantara ( KTN ) di desa Talgasari  juga sudah tangguh secara data ada data sistematis sehingga masyarakat bisa tau dan memantau perkembangan situasi di masing-masing wilayahnya .

Kades H Subarno ( H Nano ) juga selalu mengajak kepada masyarakat sama-sama berpartisipasi aktif bergotong-royong melaksanakan protokol kesehatan,kesemua elemen masyarakat, juga di wajib memakai masker, rajin cuci tangan, serta menjaga jarak dan menjaga kesehatan.

Dengan Adaptasi kebiasaan baru ( AKB ) yang harus dilakukan, kita harus mampu beradaptasi dan saling mengingatkan karena niat kita mencegah penyebaran Covid-19,” ungkap H Nano Kades Telagasari.

Kunjungan Kampung Tangguh Nusantara ( KTN ), dilanjutkan ke lokasi pembudidayaan ikan tawar dan juga lakukan Penaburan benih benih ikan lele sebanyak 2000 ekor, dalam penaburan benih benih ikan lele oleh Kapolresta Tangerang di dampingi  oleh Kasat Binmas, Camat Cikupa, Kades Talagasari, Kapolsek, Danramil 04 , yang mana dengan suasana penaburan benih ikan lele sangat bagus untuk memperdayaan perekonomian yang ada di desa Talagasari Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang.[Red/Akt-03]

 

Aktual News
Rusli/Supriyadi Apang 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed