oleh

Belasan Nakes RS Pringadi Mogok Kerja

Medan,Aktual News-Belasan tenaga kesehatan (Nakes) Rumah Sakit Umum (RSU) dr Pirngadi Medan yang menangani pasien Covid-19, melakukan aksi mogok kerja, Rabu (10/2/21).Karena dana insentif penanganan virus corona selama 10 bulan belum dibayar.

Belasan Nakes itu mengelilingi seluruh akses rumah sakit. Mereka berkeliling sambil membawa spanduk yang bertuliskan ‘tolong bayar gaji Covid-19’.

Seorang nakes, Boala Zendrato menyebutkan, aksi ini yang dilakukan ini sebagai bentuk kekesalan karena insentif belum dicairkan. “Kami hanya meminta hak kami,” ucap dia.

Sebut dia, para nakes tersebut telah menjalani tugas sesuai yang diperintahkan. Kami tidak pernah melawan, Apapun yang disuruh atasan tetap kami jalankan,” katanya.

Tapi kenyataannya selama 10 bulan insentif para nakes tersebut tidak dibayarkan. “Insentif kami hanya dibayar pada bulan Maret dan April 2020. Selanjutnya dari Bulan Mei hingga saat ini hak kami tidak pernah dibayar,” sebut dia.

Ia mengaku, pihak rumah sakit hanya menjanjikan akan dibayar, tetapi sampai saat ini tidak pernah terealisasi. “Hanya disuruh sabar, dan hanya dijanjikan terus, tapi tidak pernah dibayar sampai sekarang,” bilang dia.

Hal serupa dikatakan nakes lainnya, Erfina Pakpahan. Ia mengaku hanya selalu dijanjikan oleh rumah sakit terkait insentif Covid-19. “kita tidak tau sampai kapan terus seperti ini,” sebut dia.

Sementara itu, Kabid Pelayanan Medis Rumah Sakit Umum dr Pirngadi Medan, dr Risma menyebutkan, pihaknya tidak mengetahui dimana kendala terkait pencairan insentif para nakes. Memang dari bulan Mei sampai Desember 2020 belum cair, Kemarin itu memang sudah dijanjikan Dinas Kalau insentif bulan Mei sampai Desember akan dibayar di bulan Februari 2021, tapi sampai sekarang belum ada pembayaran. Kita tidak tahu apa kendalanya,” ucap dia. [ Red/Akt-35/Ansary ]

 

Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed