oleh

Medis RS Permata Bunda Demo Tuntut 2 Bulan Gaji

Medan, Aktual NewsSudah sering terjadi demo di beberapa Rumah Sakit menjadi pertanyaan,kali ini puluhan tenaga kesehatan (Nakes) Rumah Sakit Umum Permata Bunda Jalan Sisingamangaraja Medan, menggelar aksi unjuk rasa, Selasa (23/2/21). Para medis dan non medis itu melakukan demo karena gaji dua bulan belum dibayar pihak manajemen rumah sakit.

Seorang medis, Imelda mengaku kalau gaji dirinya dan ratusan temannya (dokter) tak kunjung dibayar dari Januari hingga Februari 2021. “Dua bulan gaji kami belum dibayar pak,” kata dia.

Namun selain itu, BPJS miliknya dan para pengunjuk rasa tersebut juga belum dibayarkan oleh rumah sakit.

“Dari bulan November 2020 belum dibayarkan juga. Gara-gara ini kami tidak bisa berobat,” jelasnya.

Ia mengaku, persoalan ini telah dipertanyakan kepada pihak manajemen rumah sakit. Namun, upaya mereka tidak mendapat tanggapan yang jelas.

“Alasan pasien sedang sepi dan rumah sakit hanya menyarankan bersabar,” ucap Imel.

Sementara itu, Rita mengaku sudah empat hari di rumah sakit tempatnya bekerja tidak menerapkan pasien rawat inap. “Dari mulai hari Sabtu kemarin, tetapi rawat jalan masih ada,” ujar dia.

Ia mengaku, persoalan gaji ini bukan kali ini terjadi tapi sudah sering. “Kalau demo dicairkan, jadi kami terpaksa demo,” kata dia.

Para pengunjuk rasa pun berharap agar pihak rumah sakit segera membayar gaji meraka. “Kami cuma berharap gaji kami dibayar,” bilangnya.

Namun sampai saat ini belum ada jawapan atau impormasi dari pihak rumah sakit Permata Bunda Medan. [ Red/Akt-35/Ansary ]

 

 

Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed